Sore Ini Menikah, Taqy Malik Unggah Kartu Undangan dan Tulis Bismillah
TEMPO.CO | 18/10/2020 07:30
Taqy Malik. Foto: IG Taqy Malik.
Taqy Malik. Foto: IG Taqy Malik.

TEMPO.CO, Jakarta - Hafiz dan selebgram, Taqy Malik hari ini, Ahad, 18 Oktober 2020 akan melepas masa dudanya dengan menikahi Serell, sesuai nama yang tercetak di kartu undangan yang diunggahnya di akun Instagramnya, Sabtu, 17 Oktober 2020. Ijab kabul akan dibacakan Taqy pada pukul 15.30 WIB di Batam. Taqy sudah dua hari ini berada di Batam menjelang pernikahannya. 

"Bismillah," tulis Taqy ketika mengunggah foto kartu undangan itu disertai tambahan emotikon hati. Pada unggahan itu, ia juga menulis prosesi pernikahannya akan disiarkan secara langsung di Instagram. 

Unggahan ini menjawab teka-teki yang sebelumnya sudah beredar di akun gosip Lambe Turah pada Sabtu dini hari. Ada dua foto yang diunggah, yakni saat ia tengah mencoba baju pengantinnya yang menggunakan busana khas Melayu dan dekorasi meja pernikahan yang akan dipakainya saat mengucap ijab kabul. 

Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan berpose dengan kekasih barunya saat merayakan ulang tahunnya ke-21 pada Kamis, 13 Agustus 2020. Potret kemesraan Salmafina dengan kekasih barunya menjadi perhatian para warganet. Instagram/@salmafinasunan

Pada Jumat, 16 Oktober, 2020, Taqy mempersiapkan pernikahannya dengan mencukur rambut di barber shop langganan sahabatnya, Putra Siregar, Youtuber dan pengusaha asal Batam yang kini bermukim di Jakarta. Ia menge-tag nama Putra saat mendatangi tempat pangkas rambut itu. 

Pada hari yang sama, ayah Taqy mengunggah foto di Instagram Storynya tengah melakukan rapid test. "Persiapan sebelum terbang besok," tulisnya di atas foto itu. 

Dua adik Taqy, Wafiq dan Dhuha juga mengunggah suasana hotel tempat mereka menginap di Batam. "Ga sabar nunggu besok," tulis Dhuha di Instagram Storynya saat mengunggah kartu undangan pernikahan kakaknya. 

Salmafina dan Taqy Malik. instagram.com

Unggahan Taqy sendiri langsung dihujani selamat oleh para sahabatnya. "Mabruuuuuk, semoga sakinah mawaddah warahmah, bahagia dunia akherat," tulis Syakir Daulay. Kakak Syakir, Zikri Daulay pun mengucapkan selamat serupa. "Mabruuuukkk Syeikh. 

Pada 2018, Taqy menceraikan istrinya, Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga melalui telepon saat ia berada di Kairo, Mesir tempatnya menimba ilmu. Pernikahan dengan Salmafina ini hanya berlangsung singkat selama dua bulan di saat istrinya belum genap 19 tahun.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT