Taqy Malik Dikabarkan Menikah Lagi, Netizen Penasaran Reaksi Salmafina Sunan
TEMPO.CO | 17/10/2020 10:39
Taqy Malik (Instagram)
Taqy Malik (Instagram)

TEMPO.CO, Jakarta -Taqy Malik tiba-tiba menjadi sorotan setelah beredar foto pernikahan dirinya yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Dalam dua foto yang dikolase menjadi satu, Taqy terihat mengenakan pakaian tradisional Melayu serba putih.

"Di mana langit dipijak. Di situ langit dijunjung. #bajukurungkite #budayamelayu," tulisan dalam foto tersebut. Kemudian pada foto kedua, terlihat dekorasi yang bertuliskan nama Taqy dan Serell, perempuan yang diduga menjadi istri Taqy.

Berbagai komentar pun datang dari sejumlah netizen. Ada yang salah fokus dan meralat pribahasa yang ditulis dalam foto tersebut. "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Itu yang bener bang jago," tulis akun @chacha.chidimma yang disukai lebih dari 2,9 ribu akun. Pribahasa tersebut memiliki arti di mana seseorang harus mengikuti atau menghormati adat istiadat tempat tinggal kita.

Selain itu ada juga yang penasaran dengan mantan istri Taqy, Salmafina Sunan. Mereka bertanya-tanya mengenai reaksi apa yang terjadi pada putri dari pengacara Sunan Kalijaga itu ketika mengetahui mantan suaminya menikah kembali. "Kira kira salma panas gak yaa," tulis akun @mirazimah. "Kayaknya sih nggak. Salma kan udah sama bule. Hidup di Bali bahagia sentosa," tulis akun @cesza.999. "Panasnya gak tapi sakit hatinya masih. Besok auto bikin sayembara lagi," tulis akun @dhelanhovae.Salmafina Sunan, kerap membagikan foto kebersamaannya bersama dengan kekasih barunya di akun media sosialnya. Saat ulang tahunnya Salmafina mengajak kekasihnya makan malam bersama dengan keluarganya. Instagram/@salmafinasunan

Di sisi lain, tidak sedikit juga netizen yang mendoakan jika memang benar kabar pernikahan Taqy dengan perempuan pilihannya kali ini. Mereka menduga kalau Taqy menikahi perempuan bernama Sherell Thalib. "Nikah sama adiknya ka Meysha Thalib kah? Namanya kan Sherell. Kalau iya semoga bahagia," tulis akun @novi_nugr. "Kalau nikah semoga samawa, kalau lamaran semoga lancar menuju hari H aamiiin," tulis akun @yunanindita. "Semoga jadi yang terakhir ya mas Taqy dan jangan gampang bilang pisah," tulis akun @fitriekapsari.

Salmafina dan Taqy melangsungkan pernikahan di usia yang terbilang muda, yakni 18 dan 22 tahun. Keduanya menikah pada September 2017. Tak lama setelahnya, Salmafina mengaku telah ditalak Taqy melalui sambungan telepon. Keduanya resmi bercerai setelah putusan dari Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu, 12 Februari 2018. Sebelum putusan pengadilan, keduanya sempat melewati perseteruan panas.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT