Pro Buruh, Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru Dibanjiri Pujian
TEMPO.CO | 08/10/2020 23:00
Nikita Mirzani dan sahabat baiknya, Fitri Salhuteru. Foto: IG Fitri Salhuteru.
Nikita Mirzani dan sahabat baiknya, Fitri Salhuteru. Foto: IG Fitri Salhuteru.

TEMPO.CO, JakartaNikita Mirzani memberi dukungan kepada para demonstran yang hari ini turun ke jalan untuk menyuarakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Nikita mengingatkan kepada para pendemo untuk tetap melindungi diri dan jangan mudah terprovokasi.

"Buat kamu semua warga Indonesia yang hari ini demo jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer jangan sampai ada penyusup di antara kalian dan bisa memprovokasi akhirnya menghancurkan fasilitas-fasilitas negara yang akhirnya akan merugikan kalian juga termasuk saya pembayar pajak setiap tahun," kaya Nikita di Instagram Storynya pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Kemudian pada video berikutnya, Nikita memperlihatkan kondisi di depan Gedung DPR RI yang sudah dipadati oleh aparat kepolisian. Nikita juga berniat untuk ikut terjun langsung ke jalan bersama demonstran lainnya untuk menolak UU Cipta Kerja. "Aku shooting dulu yah. Mudah-mudahan cepat shootingnya biar bisa ikut kalian demo teman-teman," tulis Nikita.

Nikita Mirzani menjawab pertanyaan awak media saat bersiap menjalani sidang kasus dugaan penganiayaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 2 Maret 2020. TEMPO/M Taufan Rengganis

Penolakan Nikita terhadap Omnibus Law itu juga disuarakan di feed Instagramnya. Netizen membanjiri kalimat pujian dalam kolom komentar unggahan Nikita tersebut. "Di Tiktok rame selain ngebahas demo, banyak juga yang ngebahas nyai yang berani membela suara rakyat," tulis akun @ajeng7188. "Terimakasih nyai sudah mau ikut bersuara untuk rakyat kecil," tulis akun @miaayuningsih_. "Nyai buka aibnya para DPR dong. Biar pada kapok dikit," tulis akun @cara_dietcepat.

Sahabatnya, Fitri Salhuteru juga ikut dipuji netizen usai menyampaikan pendapatnya soal UU Cipta Kerja. Sebagai pengusaha, Fitri mengaku selama ini hanya menggunakan hati nurani untuk memperlakukan pegawainya. "Dalam memimpin perusahaan saya tidak pernah berpegangan pada Undang-Undang Ketenagakerjaan yang ada di republik ini. Saya menggunakan 'hati nurari'. Sepantas apa saya memperlakukan mereka yang bekerja untuk perusahaan saya," tulis Fitri di Instagramnya pada Rabu, 7 Oktober 2020.

Fitri mengaku memberikan seluruh hak para pegawainya seperti keluarganya sendiri. Fitri merasa para pegawainya itulah yang membuat dirinya bisa menikmati kehidupan yang baik saat ini. "Tentu berhak mendapatkan yang terbaik juga 'semampu' yang bisa perusahaan berikan. Tanpa tenaga kerja perusahaan tidak ada artinya. Jika tidak bisa memberikan yang terbaik buat tenaga kerjanya 'jangan' mendirikan perusahaan," tulis Fitri.

Ashanty dan Dona Agnesia ikut memuji apa yang dilakukan oleh Fitri. "Good mba," tulis Ashanty. "Mantap ka Fitri .. sukses selalu," tulis Dona Agnesia.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT