Pakai Face Shield Saat Syuting, Rina Nose: Saya Ikut-ikutan Aja
TEMPO.CO | 06/10/2020 16:59
Rina Nose. Instagram.com/@rinanose16
Rina Nose. Instagram.com/@rinanose16

TEMPO.CO, JakartaRina Nose menanggapi kritik dari netizen terkait penggunaan face shield saat syuting di salah satu acara televisi swasta. Rina yang disindir sebagai pakar corona oleh netizen itu dianggap tidak konsisten dalam penggunaan face shield.

"Maaf mba Pakar covid.. Kok kalau di OJV pake face shield? Di NET ngga pake? Takut sama corona atau takut jobnya ilang? Terus kok ikutan swab test juga? Takut sama corona atau takut kehilangan job? Nyali lu masih sebatas nyali curut," tulis akun @metalyna yang diunggah kembali oleh Rina di Instagramnya pada Senin, 5 Oktober 2020.

Pada foto berikutnya, Rina memperlihatkan balasan yang ia tujukan kepada akun tersebut. Istri Josscy Vallazza Aartsen itu menjelaskan alasan dirinya tidak konsisten dalam menggunakan face shield. Rina mengaku hanya ikut-ikutan dengan rekan-rekannya yang lain supaya dianggap peduli dengan orang lain.

"Suting episode ini dilakukan jauh sebelum ada PSBB ke-2. Jadi belum ada 'keharusan' pake face shield. Sekarang saya ikut-ikutan pake aja, biar dibilang peduli kesehatan orang lain. Ga membahayakan orang lain," tulis Rina.

Kemudian, Rina melanjutkannya dengan cerita kebiasannya saat berada di toilet umum. Sejak dulu, Rina terbiasa untuk membersihkan toilet umum tersebut dari sampah-sampah sebelum digunakan. Selain membuang tissue yang berceceran di lantai ke tempat sampah, Rina juga sampai menyemprotkan alkohol dan dilap hingga kering sebelum meninggalkan toilet umum.

Rina Nose pernah memutuskan hijrah dan berhijab sekitar 2017 lalu. Namun, presenter dengan gaya kocak itu kembali menghebohkan publik dengan mengunggah foto dirinya tanpa hijab di akun Instagramnya. instagram.com/rinanose16
"Wastafel tempat cuci tangan juga saya bersihin, saya lap keran dan keramiknya pake tisu sampe kering. Memastikan orang selanjutnya yang make setelah saya jadi nyaman. Jadi orang-orang yang pake toilet umum setelah saya, itu udah terjamin kebersihannya. Pernah gitu?" tulis Rina.

Seperti yang sudah pernah dikatakannya, Rina memang mengidap gangguan obsesif kompulsif alias OCD yang merupakan gangguan mental yang akan membuat penderitanya terjebak dalam lingkaran obsesi dan kompulsi yang tak berkesudahan.

"Dulu kebiasaan saya ini dianggap aneh dan menjijikan. Kadang dianggap sok iye, sok cantik, sok bersih! Padahal itu saya lakukan karena saya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder) Silahkan cari tau sendiri apa itu OCD," tulis Rina pada keterangan foto.

Unggahan Rina ini mendapat dukungan dari Luna Maya yang mengaku juga mengidap OCD. "Aku pun ocd rinaaa hahahaha emang gak betah liat kotor, cuci tangan mulu ( sebelum pandemi udah begini )," tulis Luna di kolom komentar.

Selain itu, Irfan Hakim yang juga sudah kerap kali kerja bareng Rina mengakui dan membenarkan pernyataan sahabatnya itu. "Hahahahahaha sayah saksi nyah... dan yang bilang sok cantik itu sayah hahaha pissss," tulis Irfan.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT