Lewat TikTok, Nadya Mustika Rahayu Kirim Pesan ke Rizki DA: Bikin Bisnis Sendiri
TEMPO.CO | 20/09/2020 18:30
Nadya Mustika Rahayu dalam aplikasi TikTok. Foto: IG Nadya Mustika Rahayu.
Nadya Mustika Rahayu dalam aplikasi TikTok. Foto: IG Nadya Mustika Rahayu.

TEMPO.CO, Jakarta - Nadya Mustika Rahayu, istri Rizki DA menyuarakan isi hatinya melalui TikTok. Ia berjanji akan menjadi perempuan mandiri dan membangun bisnis sendiri. Ungkapan isi hatinya ini seakan menyindir suaminya, yang terlihat tidak mempedulikannya meski belum lama menikahinya. 

"Hidup memang penuh cobaan. Tidak luput juga cacian. Allah memberiku cobaan ini karena Dia percaya aku bisa melewati semua ini. Tidak seharusnya aku meratapi apa yang terjadi. Aku masih masih perlu menjalani hari demi hari," demikian cuplikan narasi yang diucapkan dalam TikTok yang diunggah di akun Instagramnya pada Sabtu, 19 September 2020.

Pernikahan Nadya dengan Rizki DA hanya mesra selama sepekan. Mereka menikah melalui proses taaruf. Beberapa bulan sebelumnya, Rizki adalah kekasih Lesty Kejora. Pasangan yang menikah pada 17 Juli 2020 itu kemudian hidup terpisah, Rizki di Jakarta dan Nadya di Bandung. Waktu itu, Rizki beralasan Nadya tengah merampungkan studinya sebagai bidan. 

Alih-alih mengajak istri, Rizki DA dan saudara kembarnya, Ridho DA justru terbang ke Medan, kampung halaman. Publik pun mempertanyakan kepulangan tanpa mengajak Nadya untuk memperkenalkan istrinya kepada keluarga besar. Sejak itu, publik mencium pernikahan mereka bermasalah. Di kemudian hari, pasangan suami istri itu saling sindir di media sosial dan mengisyaratkan rumah tangga mereka tengah diguncang prahara. 

Rizki D'Academy resmi menikahi wanita yang bernama Nadya Mustika Rahayu. (Instagram - @arikuntung)

Nadya yang dikabarkan tengah mengandung ini menuturkan, ia perlu menjalani profesinya sebagai bidan. "Akupun akan membangun bisnis sendiri. Bisnis yang aku bangun demi keberlangsungan hidupku dan anakku nanti," ucapnya yang dibacakan narator dalam TikTok itu.

Hujatan dan cacian yang sempat menerpanya, telah menempanya menjadi perempuan kuat. "Yah, aku akan jadi wanita mandiri, bukan jadi wanita yang lemah karena banyak yang mencaci," ujarnya.

Kerajaan bisnis yang dibangunnya itu dengan cara memanfaatkan followernya yang kini mencapai 900 ribu usai menikahi Rizki dan kemudian ditinggalkan tersebut. Bisnis yang dia beri nama Mandiri Bersama Nadya itu mengajak para pengikutnya berbisnis bersama dengan memanfaatkan aplikasi Telegram. 

Unggahan Nadya ini mendapatkan simpati dari netizen yang kini lebih banyak mendukungnya. "Semangat Bu Bidan....kariermu banyak menanti, bisa buka klinik bersalin + mom n baby spa, klinik kecantikan, semua menantimu. Insyaallah sukses, sekarang ikut pelatihan aja ya Neng Bidan," tulis @ifat.fatmawati. 

Netizen juga meyakinkan Nadya bisa kuat. "Allah tahu, Nadya kuat. Allah bersamamu, Neng. Semoga dikelilingi orang-orang baik," tulis @bunda_meyta82.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT