Beri Kuliah Umum di Depan Guru Besar, Atalia Praratya: Kayak akan Dilamar
TEMPO.CO | 20/09/2020 12:22
Atalia Praratya resmi menjadi dosen di Universitas Widyatama, Bandung. Instagram
Atalia Praratya resmi menjadi dosen di Universitas Widyatama, Bandung. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Atalia Praratya memulai profesi baru sebagai dosen di Universitas Widyatama Bandung. Ia nengawalinya dengan memberikan kuliah umum pada acara Sidang Senat Terbuka dan pelantikan mahasiswa baru universitas yang ditulisnya berada di posisi ke-57 sebagai perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia berdasarkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Sabtu, 19 September 2020. 

"Bukan merupakan hal yang baru bagi saya untuk berbicara di hadapan banyak orang. Tapi kali ini rasanya agak berbeda karena saya harus berbicara di hadapan puluhan guru besar, para profesor, rektor beserta jajaran, dan ribuan mahasiswa Universitas Widyatama baik offline maupun online," tulisnya.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini mengaku berbicara di depan para guru besar bukan perkara mudah. "Rasanya kok ya...seperti sedang dinilai dalam sidang akhir...Eh lebih dari itu..Rasanya seperti akan dilamar.. mata mertua sedang memperhatikan dengan tajam," tulisnya dengan menambahkan emotikon tertawa. 

Ibunda Arkana Aidan Misbach, bayi menggemaskan itu menjelaskan ia amat menyukai tantangan. Setelah sebelumnya berani menerima tantangan suaminya untuk belajar berkendara sepeda motor berkopling, kini ia memantapkan diri untuk menjajal profesi barunya sebagai pengajar mahasiswa.

"Insya Allah per hari ini saya officially tercatat memiliki profesi baru sebagai dosen di Universitas Widyatama. Doakan. Bismillah," tulis ibu tiga anak ini menyelesaikan unggahannya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT