Rambah Industri Musik, Air Asia Rilis Single Passcode Penyanyi Jannine Weigel
TEMPO.CO | 19/09/2020 14:54
Penyanyi A-pop Jannine Weigel (tengah) di acara peluncuran single pertamanya “Passcode” bersama CEO RedRecords Hassan Choudhury (kanan) dan CEO Group AirAsia Tan Sri Tony Fernandes. (ANTARA/HO/AirAsia)
Penyanyi A-pop Jannine Weigel (tengah) di acara peluncuran single pertamanya “Passcode” bersama CEO RedRecords Hassan Choudhury (kanan) dan CEO Group AirAsia Tan Sri Tony Fernandes. (ANTARA/HO/AirAsia)

TEMPO.CO, Jakarta -Maskapai Air Asia bekerja sama dengan Universal Music Group merambah bisnis industri musik dengan mendirikan RedRecords. Dikutip dari siaran pers Air Asia, Jumat, 18 September 2020, inisiatif tersebut merupakan langkah CEO AirAsia Group Tan Sri Tony Fernandes dalam menyiasati industri penerbangan yang terdampak COVID-19.

Saat ini label rekaman RedRecords milik Air Asia telah meluncurkan single  berjudul Passcode yang dinyanyikan oleh penyanyi Asia-pop (A-pop) Jannine Weigel. Jannine adalah penyanyi pendatang baru berdarah campuran Jerman dan Thailand.

Single itu menjadi yang pertama usai salah satu bintang di Thailand itu bergabung di bawah naungan label rekaman RedRecords. “Saya sangat menantikan semua orang mendengar single ‘Passcode’!. Saya sangat suka dengan lagu ini karena lagu ini sangat pas menggambarkan kepribadian saya yaitu ceria dan menyenangkan, namun sedikit edgy," kata dia dalam siaran persnya, Jumat, 18 September 2020.

Single Passcode merupakan proyek yang sangat bermakna bagi Jannine, Tan Sri Tony serta tim RedRecords dan rekaman dibuat saat COVID-19 dengan bekerja sama beberapa nama besar dalam industri musik. Tony Fernandes mengatakan Group AirAsia terus berinovasi walaupun ketika operasi penerbangan terdampak akibat COVID-19.

"Justru kami coba merebut peluang untuk meningkatkan bisnis-bisnis lain, termasuk sektor yang akan memainkan peranan penting dalam peralihan kami sebagai sebuah perusahaan digital dengan super app yang pesat berkembang, dan tentunya perusahaan rekaman RedRecords,” katanya.

Tony Fernandes mengatakan single Passcode menandakan wujud genre baru bagi musik Asia pop. Ia yakin telah tiba masanya untuk "A-Pop" dikenali dan RedRecords menjadi pemacu genre ini.

Passcode, sebuah lagu bergenre dance-pop yang bisa membangkitkan euforia. Lagu ini diproduseri seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal melalui karyanya bersama sejumlah penyanyi antara lain Ariana Grande, Chris Brown dan Fifth Harmony.

Lagu ini ditulis bersama seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez asal Kanada. Bersamaan dengan single, Janine juga meluncurkan video musik yang disutradarai oleh Philip Rom Kulleh. Di dalam video musik tampil beberapa influencer TikTok ternama dari Malaysia dan Thailand.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT