Youtuber Ria SW Tulis Surat Perpisahan, Penggemar Sedih Tapi Bangga
TEMPO.CO | 19/09/2020 09:30
Youtuber Ria SW. (Instagram - @riasukmawijaya)
Youtuber Ria SW. (Instagram - @riasukmawijaya)

TEMPO.CO, Jakarta -Youtuber Ria Sukma Wijaya alias Ria SW trending di Twitter setelah memutuskan untuk hiatus atau rehat sejenak dari pekerjaannya sebagai food vloger. Akibat pandemi Covid-19, Ria sangat terbatas untuk membuat konten seperti yang biasa dilakukannya yaitu mengulas berbagai makanan di berbagai daerah dan mancanegara.

"Buat kalian yang udah paham akan kebiasaanku untuk hiatus atau vakum setahun sekali, ini bukan hal baru lagi untuk kalian. Tapi bedanya, kali ini aku memutuskan untuk hiatus lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Demi menjaga kualitas channelku agar tidak terlalu lari jauh dari konsep awal," tulisnya di kolom deskripsi video yang diunggah di kanal YouTubenya pada Jumat, 18 September 2020.

Selama pandemi, Ria merasa kurang maksimal dalam membuat konten video dan ia merasa bersalah kepada lebih dari 3,4 juta subscribersnya. "Aku merasa bersalah banget sama diri sendiri dan kalian ketika aku tetap maksain diri untuk tetap upload video hanya untuk 'gak bolong' karena aku tau, pasti hasil videonya gak akan sesuai dengan apa yang aku harapkan (dan mungkin juga kalian)," tulis Ria.

Selama hiatus, Ria mengaku akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan mengevaluasi apa yang telah dilakukannya selama ini. Namun, ia juga akan tetap produktif dan menggali lebih dalam potensi dalam dirinya selama hiatus.

"Aku tetap akan mengerjakan sesuatu yang belom bisa aku share ke kalian. Aku akan tetap mencari berbagai peluang dan kesempatan. Sembari berharap keadaan akan menjadi lebih baik agar kita bisa segera bertemu kembali," tulis Ria.Youtuber Ria SW. (Instagram - @riasukmawijaya)

Ia juga berterima kasih kepada para penggemarnya yang selalu mendukungnya selama ini. Ria berharap semua penggemarnya tetap sehat dan menjaga diri selama dirinya hiatus. Ria juga sengaja merilis produk makanannya untuk menemani penggemarnya selama dirinya vakum.

"Rasanya semua momentnya tepat untuk MOKKI launching, sesuai dengan history awal dia dibuat, Story of Life. Begitu juga dengan Street Food Platternya. Aku harap kedua karyaku ini bisa menemani kalian selama aku hiatus," tulisnya.

Surat perpisahan Ria ini cukup membuat penggemarnya sedih namun tetap menghargai keputusannya. "Salut banget sama Ria SW, ia memilih untuk hiatus daripada tetap aktif namun kontennya kurang maksimal. Dia sangat ingin menjaga agar channelnya tetap eksklusif dan orang-orang harus menghargainya karena telah memberikan konten berkualitas tinggi. Seseorang perlu belajar darinya," tulis akun @gustirapi. "Sedih banget kak ia mau hiatus, tapi disisi lain selalu bangga gitu dia mau mempertahankan kualitas video-videonya, keren sih," tulis akun @lisnabilaa.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT