Ulang Tahun ke-26, RM BTS Beri Donasi ke Museum Seni Rp 1,2 Miliar
TEMPO.CO | 14/09/2020 19:18
RM BTS. (Soompi)
RM BTS. (Soompi)

TEMPO.CO, Jakarta - RM BTS merayakan ulang tahun ke-26 pada Sabtu, 12 September 2020. Leader sekaligus rapper utama grup idola Korea Selatan BTS itu merayakan hari jadinya dengan cara berdonasi.

Dikutip Soompi, pria bernama asli Kim Nam Joon itu memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar 84.200 dolar Amerika (sekitar Rp 1,2 miliar) museum nasional seni modern dan kontemporer (MMCA). Donasi dari RM akan digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi.

Buku-buku itu sebagian akan dikirim ke sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 tempat di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

"RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan. Seperti halnya dia memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berharap agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya itu," kata direktur MMCA, Yoon Bum Mo.

Dia melanjutkan, "Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni."Anggota K-Pop BTS (dari kiri): RM, Jimin dan J-Hope, berpose di karpet merah ajang penghargaan MAMA 2019 di Nagoya Dome di Nagoya, Jepang, Rabu, 4 Desember 2019. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Sementara itu, pada awal September agensi BTS, Big Hit Entertaiment mengumumkan kemungkinan Kim Seok Jin (Jin) menunda wajib militernya hingga akhir 2021.

Selain itu, pihak agensi juga mengungkap rencana meningkatkan rasio pendapatan melalui produk yang tidak memerlukan partisipasi langsung dari artis, seperti merchandise serta lisensi dan konten video saat mereka menangguhkan aktivitas mereka karena wajib militer, sakit, atau hal lainnya.

Bang Si Hyuk, pemegang saham terbesar Big Hit Entertainment sekaligus CEO perusahaan itu memberikan saham kepada ketujuh personel BTS masing-masing 68.385 lembar saham.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT