Belajar dari Insiden Chris Evans Pampang Foto Kelamin di IG Story, Sederet Alasan Tak Simpan Foto Bugil di HP
TEMPO.CO | 14/09/2020 14:50
Belajar dari Insiden Chris Evans Pampang Foto Kelamin di IG Story, Sederet Alasan Tak Simpan Foto Bugil di HP
Saat penggemar buku komik mengetahui Chris Evans akan memerankan Captain America, mereka meragukannya karena perannya sebagai Johnny Storm di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Tetapi Evans berhasil meraih hati para penggemar lewat aktingnya. Zimbio.com

TEMPO.CO, Jakarta - Nama bintang Captain America, Chris Evans tengah ramai diperbincangkan publik. Hal ini terjadi usai dirinya tak sengaja menunjukkan foto alat kelaminnya ke seluruh warganet.

Melalui video di Instagram story akun @chrisevans pada 12 September 2020, ia awalnya sedang bermain Heads Up bersama teman-teman. Namun di akhir klip, muncul deretan gambar dari galeri handphone pria berusia 39 tahun itu. Adapun fotonya sangat tak senonoh.

Kejadian buruk yang terjadi di luar kendali Chris Evans ini bisa menjadi pelajaran bagi kita agar tidak menyimpan foto-foto bugil di gadget. Pasalnya, terdapat dampak buruk yang bisa dialami. Situs Herway dan Seventeen pun menjabarkan tiga diantaranya.

  1. Foto bugil bisa tidak sengaja terkirim pada orang yang salah
    Seperti apa yang kini dialami Chris Evans, menyimpan foto bugil di gadget memang memiliki risiko tinggi untuk tidak sengaja terkirim kepada orang yang salah. Entah dalam kondisi sadar, stres atau mabuk berat, semua kemungkinan itu ada. Tidak hanya human error, namun itu berlaku pada technology error.

  2. Ada rasa tak nyaman saat meminjamkan gadget ke teman atau saudara
    Gadget memang merupakan properti pribadi Anda. Namun ada kalanya dalam keadaan tertentu, ini dipinjamkan kepada teman atau saudara. Tentunya, Anda akan merasa tidak nyaman, gelisah dan terus dihantui dengan ketakutan bila foto tak senonoh Anda terlihat. Pada akhirnya, ini juga bisa mempengaruhi kesehatan mental dan jiwa Anda.

  3. HP mungkin hilang atau tercuri
    Dalam hidup, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Mungkin, Anda sedang dalam keadaan lalai sehingga gadget yang dimiliki hilang atau tercuri. Bayangkan jika handphone tersebut tidak kembali dan berhasil diretas oleh si penemunya? Anda pasti akan sangat malu karena foto bugil menjadi konsumsi orang yang tak Anda inginkan. Selain itu, kemungkinan untuk disebarkan pun tinggi.

    SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | HERWAY | SEVENTEEN

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT