Diberitakan Meninggal, Aty Kodong: Saya Masih Sehat
TEMPO.CO | 11/09/2020 23:39
Aty Kodong, penyanyi dangdut, juara kedua D'Academy musim pertama. Foto IG Aty Kodong.
Aty Kodong, penyanyi dangdut, juara kedua D'Academy musim pertama. Foto IG Aty Kodong.

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi dangdut, Aty Kodong mengklarifikasi kabar di komunitas penggemar artis di Facebook bahwa dia meninggal dunia. Ia memfoto tangkap layar kabar tersebut, lalu diunggahnya di akun Instagramnya pada Jumat, 11 September 2020 untuk membantahnya. 

"Apa benar Aty Kodong meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka dari pedangdut Aty Kodong. Turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," demikian bunyi pesan di grup penggemas di akun Facebook itu sambil menyertakan wajah Aty Kodong. 

Aty kemudian membalas dengan satu kalimat tepat dan jelas. "Saya masih sehat kodong," tulisnya dengan menambahkan emotikon menangis, untuk mengekspresikan kesedihannya diberitakan sudah meninggal.

Unggahan jebolan D'Academy musim pertama itu direspons beberapa teman terdekatnya. Salah satunya, makeup artist yang mendandaninya kemarin, Miss Cito. "Kemarin masih saya makeup kodong dan masih segar bugar," tulisnya pada kolom komentar unggahan Aty Kodong ini. 

Tapi ada juga yang mengatakan Aty Kodong tak perlu bersedih. Sebab, ucapan duka cita bisa berarti sebaliknya. "Panjang umurtaaa itu mak @aty_ratu_kodong semoga selalu di berikan kesehatan oleh ALLAH SWT," tulis @echa_mhayi_cenningrara.

Aty Kodong adalah penyanyi dangdut dari kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Ia menjadi juara kedua D'Academy musim pertama. Juara pertama pada musim ini adalah Lesty Kejora yang kini sedang berada di puncak popularitasnya bersama kekasihnya, Rizky Billar. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT