Tersandung Masalah Berkali-kali, Kalina Ocktaranny Tak Mau Jadi Budak Narkoba
TEMPO.CO | 07/09/2020 11:51
Kalina Ocktaranny. Instagram.com/@kalinaocktaranny
Kalina Ocktaranny. Instagram.com/@kalinaocktaranny

TEMPO.CO, JakartaKalina Ocktaranny merasa heran dengan kasus narkoba yang menjerat sejumlah public figure berulang kali. Ia tidak mengerti mengapa masih banyak yang menggunakan narkoba walaupun sudah tahu akibatnya.

"Jujur, sampai sekarang masih enggak ngerti sama mereka yang terjerumus narkoba atau ditangkap karena narkoba sampai berkali-kali. Mereka tahu apa konsekuensi saat menggunakannya. Dan di saat mereka tertangkap, mereka seakan-akan menyesal telah menggunakan narkoba dan meminta Maaf ke saudara, teman, sahabat," tulis Kalina di Instagramnya pada Ahad, 6 September 2020.

Ibunda Azka Corbuzier itu berpendapat pengguna narkoba menjadikan segala permasalahan hidupnya sebagai alasan untuk menggunakan obat-obatan terlarang itu. "Pelarian, Biasanya itu menjadi alasan mereka untuk menggunakan barang-barang yang jelas-jelas bisa merusak hidup. Broken home, putus percintaan, bercerai, dikhianatin, bla bla bla. Banyak banget alasan saat ditanya kenapa menggunakan narkoba," tulis Kalina.

Mantan istri Deddy Corbuzier bersaksi bahwa kehidupannya juga mengalami permasalahan cukup berat tapi itu tidak ia gunakan sebagai alasan untuk menggunakan narkoba. "Saya, Kalina.. Orang tua bercerai Di usia saya 4 tahun, gagal dalam rumah tangga, dan masih banyak lagi alasan saya jika saya menggunakan barang Terlarang itu. Tapi, saya tau konsekuensi apa yang akan saya dapat jika sampai saya terjerumus," tulis Kalina.

Penyanyi Reza Artamevia mengenakan baju tahanan saat hadir dalam rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Ahad, 6 September 2020. Reza dinyatakan positif amfetamin setelah diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat, 4 September 2020 di sebuah restoran di kawasan Jatinegara atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. TEMPO/M Taufan Rengganis

Mantan istri pengacara Insank Nasruddin itu justru memilih untuk menjauhi narkoba karena ia memikirkan dirinya dan keluarganya. Ia merasa masih banyak kegiatan positif lain yang bisa dijadikan pelarian. "Saya memilih untuk menjauhi narkoba. Saya sayang sama diri saya. Saya sayang sama keluarga saya. Saya sayang sama mereka yang menyayangi saya. Masih banyak 'pelarian' lain yang positive yang bisa Kalian lakukan jika memang Kalian merasa butuh sesuatu untuk dijadikan alasan saat Kalian merasa terpuruk. Tapi BUKAN narkoba!!!" tulis Kalina.

Di akhir tulisannya, Kalina mengingatkan kepada seluruh pengikutnya untuk mencintai diri sendiri salah satunya tidak menggunakan narkoba. "Hidup cuma 1 kali. Sayangi dirimu. Jangan berharap orang lain menyayangimu jika kamu TIDAK bisa menyayangi dirimu sendiri," tulis Kalina.

Penyanyi Reza Artamevia ditangkap polisi pada Jumat, 4 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu restoran di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur. Ia melakukan tes urine dan dinyatakan positif menggunakan sabu. Reza mengaku sudah empat bulan menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Sebelumnya, Reza juga pernah tersandung kasus serupa pada 2016 karena penyalahgunaan ganja bersama Gatot Brajamusti atau biasa disapa Aa Gatot yang mengaku sebagai pemimpin padepokan di Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Setelah menjalani tes urine, Reza dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika dan kemudian menjalani rehabilitasi.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT