Revina VT Berkomentar Soal Polusi Mata, Ini Reaksi Marion Jola dan Awkarin
TEMPO.CO | 04/09/2020 06:32
Revina VT, selebgram. Instagram
Revina VT, selebgram. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Selebgram dan influencer, Revina VT menjadi trending topic di Twitter dua hari terakhir ini karena kalimatnya yang kontroversial. Ia mencuit kalimat yang dianggap telah melakukan bodyshaming kepada orang yang dijumpainya di gym. 

"Lo pernah ga sih liat orang ngegym, terus pede bener pake sport bra + celana pendek yang pantatnya keliatan separo tapi polusi visual aja buat mata lo. Perih bener," cuitnya pada Rabu, 2 September 2020.

Tak puas dengan cuitan ini, ia mencuitkan lagi dengan memperjelas cuitan sebelumnya setelah cuitan pertama ini menuai reaksi. "Lah no offense, wong gue yang di sana. Kami squat bareng, dia sport branya mirip sama kemben doang. Punggungnya tidak mulus, tapi gue liat terus. Pantatnya item, celana dalemnya ngejeplak banget, jadi pantat kayak kebelah jadi 4 bagian. Kan gemesh," cuitnya. 

Ia masih terus mempertahankan cuitannya. "Gue terganggu squat, dan di depan gue ada pantat separo item, dan keteknya ke mana-mana tapi ga bagus plus baunya ebuset. Kenapa gue yang keganggu lo yang marah," cuitnya lagi setelah makin diserang netizen.  

Revina VT, selebgram. Instagram.

Cuitan-cuitan ini menuai reaksi keras netizen. Penyanyi Marion Jola ikut bereaksi dengan memfoto tangkap layar cuitan Revina dan mengunggah di Instagram Storynya pada Kamis, 3 September 2020.

"Ngeri karena mungkin dia merasa keren dengan berpendapat seenaknya, menyebut fisik orang lain jelek seenaknya. Sebagai tindakan bebas auto savage also to the point. I'm savage classy boujee rachet kali ah Mba Rev (buas berkelas)," tulisnya. 

Marion selanjutnya menjelaskan arti polusi yang ia pahami. Polusi adalah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat , energi atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup oleh kegiatan manusia.

Tampilan makeup Marion Jola. Instagram/@rhay_david

"Gak pernah dengar tuh polusi mata. Susah sekali hidup jadi manusia kalau harus pusing menjadi polusi mata untuk orang lain atau tidak.  Yah saya bukan bahan kimia, saya bukan energi berbahaya yang menyakiti kamu atau merusak tubuhmu, saya tidak melukai matamu, apa kamu menjadi buta setelah lihat saya? Jadi kenapa kamu kesulitan sekali sampai kena polusi mata," tulisnya. 

Kekesalannya Marion Jola memuncak. Ia pun mengirim pesan kepada Revina. "Punya banyak follower kok dipake buat ngajarin bebas beropini jelek soal orang lain. Yah manusiawi sih menilai orang lain, tapi kan bisa toh bisa simpan sendiri," ucapnya.  

Awkarin pun tergelitik untuk menyampaikan pendapatnya di akun Instagramnya, Kamis 3 September 2020 dengan menge-tag nama Revina. Ia mengunggah videonya sendiri lalu menuliskan pesan untuk Revina. 

"Perlu diingatkan. Kita semua indah dan cantik.  Yang membuat kita menjadi pribadi yang tidak/kurang baik adalah perilaku dan hati kita. Standar rupawan secara fisik itu tidak ada. Stretch-marks, warna kulit gelap, rambut bondol, wajah chubby, dan lain sebagainya semua indah. Tidak ada sesuatu yang pantas disebut polusi visual terkecuali sampah dan sampah plastik. Mba Revina, semoga cepat berdamai dengan hatinya dan semesta."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT