Kwon Mina Mencoba Bunuh Diri, Fan Sebarkan untuk Tidak Lihat Instagramnya
TEMPO.CO | 08/08/2020 22:55
Mina, mantan personel AOA. (Soompi)
Mina, mantan personel AOA. (Soompi)

TEMPO.CO, Jakarta - Kwon Mina mengagetkan penggemarnya dengan unggahan terbarunya di akun Instagramnya pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Ia melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya lalu mengunggahnya dengan darah di mana-mana.

Keterangan di foto itu menjelaskan depresinya kian akut. Unggahan itu 35 menit kemudian dihapus mantan member AOA itu setelah memancing 10 ribuan komentar yang memintanya untuk tetap semangat menjalankan hidup. 

"Saya tidak mau dituduh yang tidak-tidak.  Shin Jimin, Han Sung Ho (pendiri FNC Entertainment), Kim Seolhyun, hiduplah dengan baik. Ibu, saudara perempuan, dan keluarga saya tidak bisa berkata apapun, tapi mereka merasakan kesedihan meski sama sekali tidak bersalah. Ganti rugi yang besar atas penderitaan psikis yang kamu sebabkan," tulisnya. 

Dalam unggahan itu, Mina mengungkapkan fakta lain. Selama ini, ia diperlakukan seenaknya oleh FNC Entertainment, agensinya saat bergabung di AOA.

Jimin AOA. (Soompi)

"Saya tidak pernah menerima hak saya sebesar 3 miliar won (sekitar US$ 2,5 juta), orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu tidak pernah memiliki laporan keuangan saya dengan rinci, mereka juga tidak mau menerima telepon saya sampai akhir. Anda tidak tahu perlakuan seperti apa yang saya alami selama 11 tahun," tulisnya. 

Unggahan itu membuat khawatir agensinya saat itu, Woori Actors. Mereka segera menelepon polisi dan 119. Dilansir dari Naver, Mina dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya baik-baik saja. 

Setahun setelah keluar dari AOA, Kwon Mina mengaku mendapat perundungan selama 11 tahun bergabung dengan grup idola itu. Ia dibully oleh Shin Jimin, leader grup itu dan tidak mendapatkan dukungan dari siapapun hingga membuatnya depresi.  Mina mengungkapkan semua yang dia alami karena tak tahan dengan perundungan yang terjadi, bahkan setelah dia keluar dari grup.

Kendati sudah mundur dari AOA, Kwon Mina mengaku mendapatkan banyak pesan langsung di akun media sosialnya yang mencaci-makinya. Setelah Mina buka suara, Jimin sempat membalas semua tudingan perundungan dari Mina dengan menyatakan, "fiksi". Tak lama Jimin menghapus unggahan itu. Jimin sendiri selanjutnya keluar dari grup itu setelah mendapatkan hujatan dari berbagai pihak. 

Di Twitter, para penggemar saling memperingatkan agar tidak melihat Instagram Kwon Mina sebelum dihapus. "Guys, tolong jangan lihat Instagram Kwon Mina karena dia mengunggah pergelangan tangannya lagi tapi kali ini yang baru dan banyak darah," cuit @keyincults. 

"Jika kamu mengikuti Kwon Mina di Instagram, jangan lihat unggahan terbarunya. Gambarnya ngeri luar biasa," cuit boywithliv. 

SOOMPI| NAVER| ANTARA

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT