Disoraki Fans Johnny Depp, Amber Heard: Saya ke Sini untuk Bersaksi
TEMPO.CO | 30/07/2020 09:51
Aktris Amber Heard mengenakan buff saat tiba di pengadilan di London, Inggris, 7 Juli 2020. Pengadilan London telah memerintahkan bahwa Amber Heard, mantan istri Johnny Depp, diperbolehkan menghadiri sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayan
Aktris Amber Heard mengenakan buff saat tiba di pengadilan di London, Inggris, 7 Juli 2020. Pengadilan London telah memerintahkan bahwa Amber Heard, mantan istri Johnny Depp, diperbolehkan menghadiri sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Depp terhadap surat kabar Inggris, The Sun. REUTERS/Toby Melville

TEMPO.CO, Jakarta -Amber Heard mencurahkan isi hatinya usai menghadiri sidang gugatan mantan suaminya, Johnny Depp, terhadap News Group Newspapers (NGN) dan jurnalis Dan Wootton atas artikel yang ditulis di situs berita The Sun. Johnny Depp tak terima disebut telah melakukan kekerasan terhadap Amber Heard selama mereka berumah tangga.

Usai mendengar pernyataan penutup yang disampaikan kuasa hukum mantan suaminya itu di Pengadilan Inggris, Selasa, 28 Juli 2020, ia berbicara soal kasusnya.

Aktris 34 tahun yang mengenakan pakaian serba hitam itu sempat disoraki dan diejek dengan kata-kata "Keadilan buat Johnny". "Saya bepergian ke sini ke Inggris sebagai saksi untuk membantu pengadilan," kata Amber Heard seperti dikutip PageSix, Rabu, 29 Juli 2020.

Dengan suara bergetar menahan emosi, Amber Heard lalu berbicara soal kasusnya yang menurutnya "sangat menyakitkan". Terlebih dia harus mengungkit kembali "detail paling traumatis dan intim" dalam pernikahannya dengan Johnny Depp.Aktor Johnny Depp tiba di pengadilan di London, Inggris, 7 Juli 2020. Persidangan itu adalah lanjutan dari gugatan Depp terhadap penerbit The Sunn, News Group Newspapers, dan Editor Eksekutif-nya Dan Wootton. Gugatan dilayangkan Depp karena artikel The Sun tahun 2018 menyebut dirinya sebagai seorang yang keras dan kasar kepada Heard berdasarkan pernyataan Heard. Depp membantah tuduhan itu. REUTERS/Peter Nicholls

Amber menjelaskan setelah mendapatkan perintah penahanan pada 2016 dan menyelesaikan perceraiannya dengan Johnny Depp, ia hanya ingin melanjutkan hidup. "Saya tidak mengajukan gugatan ini dan di luar signifikansinya, saya lebih suka tidak berada di sini di pengadilan," tuturnya.

Amber mengaku tak nyaman saat kehidupan masa lalunya kembali diungkit. "Sangat menyakitkan untuk mengungkit kembali hubungan saya yang hancur, mempertanyakan motif dan kebenaran saya, dan detail-detail kehidupan saya yang paling traumatis dan intim dengan Johnny dibagi di pengadilan dan disiarkan ke seluruh dunia," katanya.

Selanjutnya, Amber Heard berharap mendapat keadilan. "Saya sudah memberikan kesaksian saya, sekarang saya mempercayakan semuanya pada keadilan Inggris. Walaupun saya tidak mengajukan gugatan ini, saya sadar akan sumber daya berharga yang dikonsumsi oleh proses pengadilannya dan saya akan senang melihat sumber daya tersebut diarahkan kembali ke masalah hukum yang lebih penting yang tertunda oleh pandemi Covid-19," tuturnya.Aktris Amber Heard mengenakan buff saat tiba di pengadilan di London, Inggris, 7 Juli 2020. Pengadilan London telah memerintahkan bahwa Amber Heard, mantan istri Johnny Depp, diperbolehkan menghadiri sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Depp terhadap surat kabar Inggris, The Sun. REUTERS/Henry Nicholls

Ia pun menyampaikan terima kasih  kepada tim kuasa hukumnya, baik di Amerika Serikat maupun di Inggris, polisi, serta semua staf di pengadilan. Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia yang selama ini sudah mendukungnya. "Terima kasih yang tulus untuk semua curahan dukungan yang luar biasa dan banyak pesan yang telah saya terima dari seluruh dunia. Kalian telah memberi saya begitu banyak kekuatan dan saya mengirimkannya kembali kepada kalian," kata bintang film Aquaman itu.

Belum diketahui pasti kapan hakim akan memutuskan perkara ini. Sebelumnya, di pagi hari Johnny Depp disambut oleh kerumunan penggemar yang menyemangatinya ketika dia tiba di pengadilan. Banyak yang masih di sana bahkan setelah dia pergi hampir delapan jam kemudian. Depp pergi sambil tersenyum lebar dan melambaikan tangan saat orang-orang bersorak dan memberinya bunga.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT