Jessica Iskandar: El Tak Lagi Panggil Daddy Tapi Uncle Richard
TEMPO.CO | 24/07/2020 21:29
Jessica Iskandar menghabiskan liburan Natal bersama tunangannya, Richard Kyle di Australia. Seleb yang akrab disapa Jedar itu juga mengajak putranya, El Barack. Pada 2018, Jedar dan Richard juga berlibur keluar negeri bersama saat Natal, yaitu di Californ
Jessica Iskandar menghabiskan liburan Natal bersama tunangannya, Richard Kyle di Australia. Seleb yang akrab disapa Jedar itu juga mengajak putranya, El Barack. Pada 2018, Jedar dan Richard juga berlibur keluar negeri bersama saat Natal, yaitu di California. instagram.com/richo_kyle

TEMPO.CO, Jakarta -  Kandasnya hubungan pertunangan antara Jessica Iskandar dan Richard Kyle berimbas kepada Alexander El Barack, putra semata wayangnya yang baru berusia enam tahun. El yang memanggil Richard dengan panggilan daddy ini pun merasa kehilangan. 

"Dia dekat banget. Yang biasanya nemenin El Barack naik sepeda, ngerjain tugas di sekolah, berolahraga itu ya Richard. Dia jelas kehilangan banyak, enggak ada sosok laki-laki yang mengajak bermain," kata Jessica dalam tayangan di kanal Youtube Maia Estianty, Kamis malam, 24 Juli 2020. 

Perempuan yang akrab disapa Jedar ini mengakui, dalam hal permainan yang membutuhkan fisik, putranya lebih kerap bermain dengan Richard daripada dirinya. "Kalau sama saya paling main lego, aku juga ada takikardia, gangguan jantung, kalau heboh bisa enggak kuat jantungnya. Dokter juga nyaranin jangan stress," kata dia.

Jessica Iskandar merayakan ulang tahun putranya El Barack bersama sang kekasih, Richard Kyle. Foto: Instagram

El pun mempertanyakan mengapa Richard meninggalkan mereka. "Kemarin dia bilang, Mommy kenapa Daddy ninggalin kita. Kalaupun Daddy enggak cinta kita lagi, mungkin mulai saat ini aku akan panggil Uncle Richard lagi daripada Daddy," Jessica menuturkan curahan hati El.

Menurut Jedar, sejak Richard Kyle memilih mengakhiri hubungan, justru El Baracklah yang menguatkan hatinya, meski diakuinya sang putra yang paling merasa kehilangan. "Mommy be strong jika daddy tidak melihat kita lagi, kamu masih bahagia, kita akan seperti dulu lagi," kata El. 

Kalimat inilah yang kian menguatkan Jessica untuk tidak boleh lemah di depan El Barack. "Aku seorang ibu, kalau nunjukin lemah, dia bisa lebih lemah dari aku. Anak kan tolak pikirnya dari orang tuanya. Kalau aku sebagai orang tua tertekan, sedih, stress, anak bisa lebih lagi. Jadi sesedih aku, aku akan terus jadi sosok yang kuat yang bisa El Barack andalkan," kata Jessica.

Sebelumnya, kakak kandung Jessica, Erick Bana Iskandar menyindir mantan tunangan adiknya. Menurut dia, Richard Kyle meninggalkan Jessica setelah mengetahui Jessica menderita Takikardia atau ganguan jantung dan hipertiroid. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT