Ayah Meninggal, Ivan Gunawan Ingin Temani Tidur Terakhir Kali
TEMPO.CO | 13/07/2020 09:46
Ivan Gunawan bersama ayahanda, almarhum Bambang Tjahyo Gunawan. Foto: Instagram
Ivan Gunawan bersama ayahanda, almarhum Bambang Tjahyo Gunawan. Foto: Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -  Ivan Gunawan sangat begitu merasa kehilangan ayahanda tercintanya, Bambang Tjahjo Gunawan yang meninggal pada Ahad, 12 Juli 2020. Ivan Gunawan bahkan selalu berada di samping jenazah almarhum ayahandanya di rumah duka di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Nemenin papah malam ini .... lama ngga tidur bareng papah @bam_fasdip ," tulis Ivan Gunawan di Instagramnya pada Senin pagi, 13 Juli 2020. Tulisan itu diakhiri dengan emotikon hati berwarna merah.

Pria yang akrab disapa Igun ini mengunggah video singkat yang memperlihatkan jenazah dibaringkan di atas tempat tidur, tertutup dengan kain batik berwarna cokelat. Terdengar pula suara beberapa orang tengah mengaji.

Ivan Gunawan memotret jenazah ayahnya dengan menambahkan aplikasi sticker kupu-kupu. Foto: IG Ivan Gunawan.

Pada unggahan sebelumnya, perancang busana ini juga memperlihatkan keranda sang ayah. Terlihat Ivan Gunawan berada di satu ruangan hanya bersama keranda. Mata Igun menatap ke arah keranda dengan penuh kesedihan. "Dad ....... we love u," tulisnya pada keterangan foto.

Kabar duka ini diketahui dari pesan berantai yang tersebar di grup WhatsApp. "Innalillahi wainnailahi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah orang tua (ayah) dari sahabat kita tercinta, Ivan Gunawan," demikian bunyi sepenggal pesan yang tersebar.

Bambang Tjahjo Gunawan meninggal di usia 69 tahun. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Ucapan duka cita juga datang dari rekan-rekan seprofesi Ivan Gunawan. "turut berdukacitq sedalam dalamnya kak,semoga keluarga diberi keikhlasan... HUUGGGSS!!" tulis Gisella Anastasia. "Innalilahiwainnailaihirojiun... Turut Berduka cita sedalam-dalamnya ya kakak sayang. Semoga keluarga diberikan kekuatan," tulis Thalita Latief. "Turut berduka cita Kak @ivan_gunawan dan keluarga yang ditinggalkan. Doa kami Kakak dan Keluarga diberika kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan," tulis Kezia Warouw.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT