Panen Kritik Usai ke Tempat Karaoke, Yoona SNSD Minta Maaf
TEMPO.CO | 02/07/2020 20:29
Fanpop.com
Fanpop.com

TEMPO.CO, Jakarta -Yoona, salah satu personel grup idola K-pop Girl's Generation (SNSD) meminta maaf setelah memicu kontroversi karena berkunjung ke tempat karaoke bersama penyanyi penyanyi Lee Hyo Ri. Yoona SNSD mengucapkan maaf melalui sebuah tulisan tulisan tangan yang diunggah di media sosialnya, Kamis, 2 Juli 2020.

Dia menulis, "Aku benar-benar menyesal telah membuat khawatir (penggemar) dengan tindakan cerobohku". Dia lalu menyebutkan staf medis yang berjuang melawan COVID-19 di garis depan, lalu menutup suratnya dengan menulis dirinya kurang hati-hati dalam bertindak.

Permintaan maaf juga disampaikan Lee Hyo Ri di media sosialnya"Aku tidak berpikir jernih. Aku minta maaf dan akan lebih berhati-hati dan (lebih) mempertimbangkan (tindakanku) di masa depan," tulis Hyo Ri.

Dilansir The Korea Times, sebelumnya Yoona dan Hyo Ri memulai siaran streaming langsung di media sosial pada Rabu malam, 1 Juli 2020, di sebuah tempat karaoke. Hyo Ri mengatakan kepada pemirsa, "Aku datang untuk karaoke dengan Yoona setelah minum."Artis Korea Lee Hyo Ri. en.korea.com

Pemirsa lalu mulai menyatakan keprihatinan mereka atas kunjungan mereka karena ruang karaoke diklasifikasikan sebagai tempat "berisiko tinggi" untuk COVID-19. Keduanya mengenakan masker setelah melihat komentar, lalu akhirnya mengakhiri streaming setelah sekitar dua menit.

Video mereka beredar secara daring dan menuai kritik. Seorang warganet di Naver menulis, "Kasus-kasus infeksi terus terjadi setiap hari, sehingga tindakan egois seperti itu tampaknya tidak pantas,".

Baca: Dian Sastro Foto Bareng Yoona SNSD, Cantik yang Adem Imbang

Ada juga yang menulis, "Orang-orang mengkritik, bukan karena mereka pergi ke karaoke, tetapi karena mereka adalah selebritas yang tindakannya berdampak pada orang lain. Mereka tidak hanya pergi ke sana tetapi juga menyiarkannya, membuatnya lebih buruk."

Tetapi beberapa orang mengatakan kritik terhadap penyanyi itu terlalu keras. "Ini tidak seperti mereka melakukan kejahatan," tutur seorang warganet.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT