Soal Perceraian, Kalina Ocktaranny: Tutup Buku Bagian Itu
TEMPO.CO | 24/06/2020 22:49
Kalina Ocktaranny. Instagram.com/@kalinaocktaranny
Kalina Ocktaranny. Instagram.com/@kalinaocktaranny

TEMPO.CO, Jakarta - Kalina Ocktaranny menyatakan tak lagi mau ditanya kabar perceraiannya dengan Insank Nasruddin, suami sirinya. Ia mengunggah kalimat berupa ucapan terima kasih kepada netizen baik yang mendukung maupun menghujatnya.

"Untuk kalian semua yang mensupport saya...Saya ucapkan terima kasih banyak...Doa terbaik untuk kalian semua... Untuk kalian yang membenci dan berfikiran negatif tentang saya, saya juga ucapkan terima kasih," tulisnya pada bagian atas layar yang diunggah di akun Instagramnya, Rabu, 24 Juni 2020. 

Mantan istri Deddy Corbuzier ini menjelaskan, berkat netizen yang berpikiran buruk terhadapnya, ia bisa belajar lagi tentang hidup. "Tidak semua yang saya pikir baik, akan baik untuk diri saya," ucapnya. 

Kalina mendapatkan banyak hujatan atas keputusannya bercerai dengan suami ketiganya itu saat usia pernikahannya baru berjalan tiga bulan. Netizen yang sebenarnya tidak berurusan dengan dirinya, menjadi hakim yang menghujatnya dengan kalimat keji dan tidak pantas. 

Kalina Ocktaranny saat menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier. Youtube Deddy Corbuzier

"Semoga kalian yang membenci saya, diberikan kemudahan dalam hidup, dan bisa mengubah hati kalian yang penuh kebencian menjadi hati yang penuh kasih sayang terhadap sesama," tulisnya mendoakan netizen yang membencinya. 

Ibunda Azka Corbuzier ini menutup unggahan di layar itu dengan kalimat menohok kepada para pembenci. "Saya tidak sempurna, saya hanya pendosa." Kalina kemudian menambahkan kalimat pada keterangan unggahan itu. "Udah ya. Tutup buku bagian itu." 

Tapi, unggahan ini masih saja mendapatkan komentar negatif yang menyalahkannya atas keputusan perceraian yang sebenarnya bukan urusan dan tidak merugikan netizen itu. "Sadar Mbak, istighfar kamu dibenci dibully karena ulahmu. Seharusnya Mbak berkaca atas kesalahan bukan bikin status sok bijak. Masyarakat komen jelek atau baik tergantung Anda ya," tulis @ra_ni8647. 

Kalimat nyinyir ini dibalas dengan kalem oleh Kalina. "Maka dari itu saya bilang saya tidak sempurna. Komen baik atau jelek buat saya sama, bukan di saat dikomen baik saya langsung tersajung, lalu saat dikomen tidak baik saya marah. 99 persen yang komen tentang saya tidak mengenal saya secara pribadi, tapi hanya tahu saya dari apa yang mereka lihat di medsos," jawabnya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT