Reino Barack Yakin Wanita di Video Mirip Syahrini Bukan Istrinya
TEMPO.CO | 07/06/2020 16:10
Syahrini dan Reino Barack berlibur di Swiss. Instagram
Syahrini dan Reino Barack berlibur di Swiss. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -Reino Barack mengaku tidak terkejut ketika melihat video mesum yang diduga mirip Syahrini. Reino pertama kali mendapatkan video tersebut dari adik iparnya.

"Saya memang pada dasarnya orangnya gak terlalu bereaksi," kata Reino ketika menjadi bintang tamu dalam acara Perspektif di Metro TV pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu, video yang dianggap mirip Syahrini begitu janggal dan Reino sangat yakin perempuan yang ada di dalam video tersebut bukan istrinya. "Lokasinya pun sangat tidak sesuai dengan profile-nya, mukanya juga gak mirip, yang hanya mirip rambut pendeknya tapi jutaan orang punya rambut pendek," kata Reino.

Mantan kekasih Luna Maya itu berpendapat kalau pemilik akun penyebar video mirip Syahrini justru tidak waras. "Saya lihat, 'Apaan nih kok akunnya banyak banget foto saya dan istri saya. Begitu saya baca, 'Oh ini orang emang udah sakit kronis gitu loh' secara jiwa dan mental, karena menurut saya tidak ada orang normal yang melakukan hal seperti itu," kata Reino.

Ketika melihat video tersebut, Reino langsung menunjukannya kepada Syahrini. Perempuan 37 tahun itu malah bertanya-tanya siapa perempuan dalam video tersebut. "Saya gak kaget karena itu bukan dia (Syahrini), saya gak perlu tanya, tapi saya tanya 'Kamu udah lihat ini (video mirip Syahrini)?' terus dia lihat 'Siapa ini?'," kata Reino.

Reaksi dari Syahrini itu yang membuat Reino semakin yakin bahwa perempuan dalam video tersebut bukanlah istrinya. Reino pun memutuskan untuk bertindak. Sebab, menurut Reino, hal tersebut sudah diluar batas dan tidak wajar.Syahrini dan Reino Barack. Instagram

Reino lalu mempelajari akun-akun penyebar video tersebut dan menemukan bahwa memang mereka sering memfitnah dan menjelekkan nama Syahrini dan dirinya. "Ada beberapa akun haters yang memfitnah karena semua beritanya itu dibuat-buat seolah menginginkan opini publik yang negatif terhadap istri saya," kata Reino.

Sebelum menindaklanjuti kasus ini ke jalur hukum, Reino terlebih dulu meminta izin kepada ibu mertuanya. Setelah dijelaskan, Reino mendapat persetujuan dari ibunda Syahrini dan didukung penuh. Keesokan harinya, Reino langsung membawa kasus ini ke polisi.

"Saya mengambil keputusan ini juga sekalian mengedukasi masyarakat dan organisasi-organisasi yang bersangkutan karena ini udah terlalu liar buat saya, bukan hanya saya saja, saya ngomong mewakili 260 juta penduduk," kata Reino.

Syahrini dan Reino Barack melaporkan dua akun yang diduga sudah menyebarluaskan video asusila mirip Syahrini, @rumpi.manja.official dan @danunyinyir99. Jika terbukti bersalah kedua akun tersebut bisa terjerat Pasal 27 dan Pasal 45 Undang-Undang ITE juncto Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Pornografi dengan hukuman paling lama 12 tahun penjara dan denda Rp250 juta hingga Rp6 miliar.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT