Usai Disebut Meninggal, Mamah Dedeh Datangi Rumah Abdel Achrian
TEMPO.CO | 01/06/2020 17:31
Abdel Ahcrian mengunggah foto dirinya saat didatangi Mamah Dedeh yang sebelumnya dikabarkan meninggal. Foto; Twitter Abdel
Abdel Ahcrian mengunggah foto dirinya saat didatangi Mamah Dedeh yang sebelumnya dikabarkan meninggal. Foto; Twitter Abdel

TEMPO.CO, Jakarta - Penceramah kondang Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh sempat dikabarkan meninggal melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp, Rabu, 27 Mei 2020. Kabar tersebut langsung dibantah oleh rekannya, Abdel Achrian melalui Instagram Story. Setelah empat hari berlalu, akhirnya Mama Dedeh datang ke rumah Abdel dengan memboyong keluarganya.

Kedatangan Mamah Dedeh itu diabadikan oleh Abdel dan diunggah di Instagramnya. "Yang kemaren digosipin meninggal, eh ujuk-ujuk dateng ke rumah. Makasih Mamah Dedeh atas kunjungannya," tulis Abdel di keterangan foto pada Minggu, 31 Mei 2020.

Terlihat Mamah Dedeh dalam kondisi yang sehat dan tersenyum lebar. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Abdel untuk mewawancarai Mamah Dedeh yang kemudian diunggah di kanal YouTubenya pada Senin, 1 Juni 2020. Ternyata Abdel sempat mempercayai gosip tersebut karena satu hari sebelumnya diberikan pertanda.

"Malem sebelumnya itu gw ke rumah mamah, mamah maksa banget, lagi di jalan 'Pokoknya dateng, harus hari ini'," kata Abdel Achrian Ketika ia mendapatkan berita tersebut, Abdel langsung menghubungi keluarga Mamah Dedeh untuk memastikannya.

Beberapa kali teleponnya tidak diangkat dan semakin menimbulkan kecemasan. Akhirnya telepon tersebut diangkat dan Abdel mendapatkan kenyataan bahwa Mamah Dedeh sedang memasak di dapur rumahnya.

Abdel juga menyatakan kalau ini bukan pertama kalinya Mamah Dedeh diisukan meninggal. Tetapi sudah empat kali. "Alhamdulillah Mamah ambil hikmahnya dengan begitu banyak orang yang telepon pada saat itu, banyak sekali yang mendoakan," kata Mamah Dedeh.

Mereka mendoakan Mamah Dedeh supaya sehat dan panjang umur. Ada juga yang langsung mendatangi kediaman Mamah Dedeh setelah mendengar berita tersebut. Mamah Dedeh bersyukur karena akibat kejadian ini, ia menjadi tahu bahwa banyak orang yang sayang dan peduli dengannya.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA