Satu Tahun Ani Yudhoyono Meninggal, AHY dan Ibas Mengenang Rindu
TEMPO.CO | 01/06/2020 09:30
(Paling kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang ibu mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono
(Paling kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang ibu mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan ibu negara, Ani Yudhoyono hari ini, 1 Juni 2020 tepat setahun berpulang. Dua anaknya mengenang rindu dalam unggahan di akun Instagram mereka. 

Dimulai Ibas, anak bungsu Ani, mengunggah foto ibunya yang anggun dengan kebayanya, sekitar tiga jam lalu. "Tepat hari ini 1 tahun kalender Masehi berpulang ke rahmatullah Hj, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo (Ani Yudhoyono) 6 Juli 1952 - 1 Juni 2019," tulisnya di bait pertama keterangan foto itu, Senin, 1 Juni 2020. 

Ibas kemudian lebih banyak menuliskan doa untuk Ani, yang karena kanker darah ketika menjalani perawatan di Singapura. "Ya Allah, ampunilah ia (memo), berilah rahmat pada ia (memo). Selamatkan ia (memo) dan maafkanlah ia (memo)," demikian doa yang ia tuliskan. 

Istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono tutup usia karena kanker darah saat menjalani perawatan di Singapura. Ia wafat pada 1 Juni 2019 karena kanker darah. ANTARA

Selain foto ibunya, Ibas juga mengunggah doa-doa untuk Ani dan foto keluarga besar saat istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu masih hidup.

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, baru mengunggah sekitar setengah jam lalu. Ia mengunggah foto dirinya saat mengunjungi makam ibunya di Taman Makam Pahlawan, Kalibata. 

"Hari ini tepat 1 tahun berpulangnya Memo kehadirat Allah SWT. Rasanya seperti baru kemarin Memo masih di tengah-tengah keluarga. Kangen sekali dengan nasihat bijaknya, kangen sekali dengan panggilan sayangnya, kangen sekali dengan tawa khasnya," tulis Ketua Umum Partani Demokrat itu. 

SBY mengunggah foto saat merayakan tahun baru 1 Januari 2018 di Singapura bersama almarhumah Ani Yudhoyono dan keluarga besar. Instagram Ani Yudhoyono

Suami Annisa Pohan itu selanjutnya bertanya kepada para pengikuti akun Instagram Ani Yudhoyono yang kini dikendalikan oleh SBY itu. "Para sahabat follower IG @aniyudhoyono, apa yang dikangenin dari sosok Ibu Ani?" ujarnya. 

AHY kemudian menuliskan janjinya kepada ibunya. "Kami akan senantiasa menjaga dan menemani pepo, mengikuti semua nasihat Memo dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan keinginan dan cita-cita Memo," tulisnya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT