Silaturahmi dengan Jerinx SID, Dokter Tirta: Bikin Merinding
TEMPO.CO | 25/05/2020 12:44
Jerinx SID dan Dokter Tirta. (Instagram - @jrxsid)
Jerinx SID dan Dokter Tirta. (Instagram - @jrxsid)

TEMPO.CO, Jakarta -Dokter Tirta dan Jerinx SID berdiskusi melalui siaran langsung di Instagram pada malam Lebaran, Minggu, 24 Mei 2020. Dalam diskusi yang disebut sebagai silaturahmi online itu keduanya mencari solusi, mencari cara yang seharusnya dilakukan oleh Indonesia untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

"Hasil live bersama @jrxsid. Endingnya bikin merinding," tulis Tirta di Instagramnya pada Minggu, 26 Mei 2020.

Ada tujuh poin penting yang dirangkum oleh Tirta selama berdiskusi dengan Jerinx malam tadi. Pertama, mereka memastikan kalau seluruh tenaga medis selalu bersama rakyat untuk memerangi Covid-19. "Tenaga medis bersama rakyat, tidak pernah membodoh2 kan rakyat, kami fokus edukasi, dan pelayanan medis, tidak menyerah, dan akan berjuang sampe titik darah penghabisan," tulisnya.

Mereka berdua juga memiliki pemahaman yang sama dan yakin bahwa seluruh tenaga kesehatan (nakes) tidak terlibat dalam konspirasi apapun. "Tenaga medis nakes bukan bagian konspirasi," tulisnya. Mereka juga tetap mengimbau supaya masyarakat tetap mematuhi physical distancing atau jaga jarak, mengenakan masker, dan cuci tangan.

Selain itu, Dokter Tirta juga mengungkapkan kalau Jerinx akan bersama-sama dengannya untuk tidak menyebarkan narasi negatif. "@jrxsid akan membantu terkait narasi positif mengontrol covid," tulisnya. Tirta juga mengajak Jerinx untuk membuat lagu sebagai penyemangat supaya masyarakat saling bergotong royong menyebarkan narasi positif dan tetap optimis Indonesia bahwa bisa membuat vaksin sendiri.Dr. Tirta, influencer, dokter, dan pengusaha sepatu lokal memberi keterangan soal undangan BNPB. Instagram.com

"@jrxsid akan bermain musik LIVE dari Bali, dan disiarkan ke relawan-relawan minggu depan, sebagai bagian simbol dukungan, rakyat dan nakes ! Acara ini semoga disiarkan MSM," tulisnya. Jerinx juga memastikan bahwa dirinya tidak memerlukan biaya apapun untuk merealisasikannya. Tirta dan timnya pun senang Jerinx melakukannya dengan sukarela demi Indonesia.

Karena keduanya yakin Indonesia bisa menciptakan vaksin sendiri, mereka mendukung Lembaga Biologi Molekuler Eijkman atau Lembaga Eijkman adalah lembaga penelitian biologi molekuler untuk mewujudkannya. "@eijkmaninstitute untuk mengembangkan teknologi vaksin dan biologi molekular made in Indonesia!" tulisnya. Pada poin terakhir, Tirta mengungkapkan bahwa harus berhati-hati terhadap provokator. "Hati hati terhadap provokator!" tulisnya.

Netizen pun memberikan respons baik kepada Jerinx SID dan Dokter Tirta karena telah bersama-sama bersatu untuk memerangi Covid-19 di Indonesia. "Mantap dok, untung nyimak dri awal sampe akhir dan semua pointnya saya dapat pahami semua," tulis akun @iqbalbaaal. "Salut, akhir dari diskusi kalian selalu menghasilkan kan hal positif. Keren keren keren," tulis akun @muchamadimron. "Kolaborasi yang luar biasa," tulis akun @alfiandaitsme. "Sebagai penonton saya merinding dan merasa bangga. Terlepas sempat terjadi silang pendapat namun ujung-ujungnya tetap bertemu titik tengah," tulis akun @muhammad_fauzan_nabil.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT