Setelah Ditegur Badai Eks Krispatih, Indira Kalistha Minta Maaf
TEMPO.CO | 23/05/2020 15:26
Indira Kalistha. Instagram.com/@indirakalistha
Indira Kalistha. Instagram.com/@indirakalistha

TEMPO.CO, Jakarta - YouTuber Indira Kalistha akhirnya meminta maaf kepada Badai eks Krispatih setelah ditegur karena mengubah lirik lagu Aku Cuma Punya Hati ciptaan Badai yang diunggah di Instagramnya. Melalui Direct Message Instagram, Indira menyampaikan permohonan maafnya secara langsung kepada Badai.

"Halo selamat malam mas Badai. Maaf saya baru liat videonya, saya minta maaf kalau ternyata mas Badai tidak berkenan lagu tersebut saya ubah, enaknya bagaimana ya mas? Apakah saya hapus atau bagaimana? Terima kasih," tulis Indira di DM yang kemudian diunggah di Instagram Badai pada Jumat, 22 Mei 2020.

Kemudian Badai pun menanggapi permintaan maaf tersebut. Badai menjelaskan kepada Indira bahwa teguran tersebut sebagai salah satu bentuk edukasi terkait hak cipta. "Halo Indira. Saya hanya mengedukasi saja bahwa semua karya cipta ada aturannya. Dan untuk mengubah lirik apapun itu seharusnya diketahui oleh pencipta. Sebenarnya kalau direspon baik saja gak akan ada masalah kok," balas Badai.

Ia pun sudah menerima permintaan maaf dari Indira dan meminta untuk menghapus video di mana indira mengubah lirik lagunya. "Tapi saya hargai niat baiknya. Kalo tidak berkeberatan boleh dihapus aja ya. Maaf juga kalo ada cara salah. Terima kasih Indira," tulis Badai.

Ekspreis keyboardis Kerispatih, Badai (Keyboard) saat syuting pembuatan video klip berjudul Telah Menyesal di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, 23 Februari 2015. Telah Menyesal merupakan single ketiga dari album ke tujuh Kerispatih yang berjudul Melekat Di Jiwa. TEMPO/Nurdiansah

Indira pun mengakui kalau ia tidak tahu mengenai aturan yang ada untuk mengubah lirik lagu. Kejadian ini menjadi pembelajaran untuk Indira supaya tidak mengulangi hal yang sama. Indira langsung menghapus video tersebut dan keduanya sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai.

"Sudah selesai. Tujuan saya hanya satu, edukasi. Supaya kedepannya semakin lebih baik dan baik. Terimakasih @indirakalistha untuk niat baiknya. Sportif! Semoga menjadi pembelajaran buat saya juga dan kita semua," tulis Badai pada keterangan foto.

Indira pernah mengunggah sebuah video di Instagramnya ketika menyanyikan lagu Aku Cuma Punya Hati yang dipopulerkan oleh Mytha Lestari dengan lirik yang diubah. "Kamu berbohong aku pun percaya kamu lukai ku tak peduli, coba kau pikir di mana ada bucin seperti ini," kata Indira ketika menyanyikan lagu tersebut. Indira mengganti kata "cinta" menjadi "bucin". Badai yang geram melihat video tersebut sudah pernah menegur Indira sebelumnya, namun tidak mendapatkan respon baik.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT