Incar Calon Menantu, Ridwan Kamil Bikin Netizen Patah Hati
TEMPO.CO | 23/05/2020 09:10
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Jabar)

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat para gadis patah hati setelah mengunggah ulang kiriman seorang netizen yang ia pertimbangkan menjadi calon menantunya pada Jumat, 22 Mei 2020. Ia bahkan memberikan hadiah kepada Alzihan Fahilya, yang mengirimnya lagu itu, sebuah sajadah yang bergambar kakbah hasil lukisannya sendiri. 

"Terima kasih, Neng @alzihanfahilya522 yang sudah menyemangati. Ada giveaway buat kamu, sajadah istimewa yang saya desain sendiri dari lukisan saya. Gimana @emmerilkhan, apa masuk kandidat calon menantu?" tulisnya melengkapi video kiriman Alzihan, siswi SMA 2 Padalarang itu. 

Pada lagu yang dinyanyikan Alzihan, ia menyemangati Emil sekaligus m engungkapkan kerinduannya untuk bersekolah karena pandemi corona. "Semangat terus ya buat Bapak Gubernur yang tetap menjaga dan membantu kita semua. Saya persembahkan lagu nih," ujarnya dalam video itu. 

Tulisan Ridwan Kamil ini meruntuhkan kepercayaan diri para gadis yang berharap bakal dilirik menjadi menantu bagi anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtaz.

"Bapak pamer calon mantu, cewek-cwek langsung patah hati, tegaaaa," tulis akun @merawatpapua pada ko komentar. Emil, panggilan akrab Ridwan langsung menjawab, "Masih potensi bakak calon. Begitu menutur aturan KPU."

Ada yang langsung jujur mengutarakan kesedihannya, lalu melempar pantun untuk suami Atalia Praratya ini. "Ada yang patah tapi bukan tulang," tulis akun @anita.firdau_anita. Emil pun tak kalah sigap membalas pantun ini. "Ada yang sakit tapi bukan covid."

Komentar netizen bernama @Almaanisaaa berikut ini pasti membuat yang membaca balasan Emil tertawa. "Lah katanya kemarin Aa Eril mau ngelamar saya Pak, abis udahan kopid." Inilah balasan Gubernur Ridwan yang membuatnya disukai 700-an netizen. "Karena kamu gak bisa bilang huruf v, jadinya gak jadi katanya."   

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT