Kita Kan Bisa, Lagu Terbaru KLa Project Setelah 10 Tahun Berkarya
TEMPO.CO | 23/05/2020 05:27
Kla Project menyanyikan lagu Yogyakarta bersama Isyana Sarasvati saat konser online Kla Project pada Jumat malam, 22 Mei 2020. Foto: Youtube Tempodotco
Kla Project menyanyikan lagu Yogyakarta bersama Isyana Sarasvati saat konser online Kla Project pada Jumat malam, 22 Mei 2020. Foto: Youtube Tempodotco

TEMPO.Co, Jakarta- Setelah merilis album Exellentia pada 2010, grup musik KLa Project kembali mengeluarkan lagu terbarunya berjudul Kita Kan Bisa. Lagu ciptaan Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian itu pertama kali dibawakan dalam konser online dan Penggalangan Dana #BerdayaDariRumah disiarkan langsung pada Jumat, 22 Mei 2020 pukul 20.00 WIB di YouTube TEMPOdotco, Facebook Tempo Media, Genflix Tempo Media, dan Instagram KLa Project @Kla_project.

Ketika adanya pandemi Covid-19, KLa Project berkeinginan untuk membuat lagu untuk menyemangati siapapun yang mendengarnya. Hingga lahirlah lagu Kita Kan Bisa. "Bikin orang-orang punya harapan, motivasi lagi menghadapi situasi yang gak pasti ini," kata Katon dalam siaran langsung konser amal tersebut.

Mereka bertiga bersama menciptakan lagu Kita Kan Bisa melalui aplikasi Zoom dari rumah masing-masing. Ini menunjukkan bahwa tema dari konser amal tersebut benar-benar dibuktikan oleh KLa Project dengan tetap produktif dari rumah. Proses pembuatan lagu Kita Kan Bisa memakan waktu sekitar tiga minggu. Katon mengungkapkan alasan KLa Project sudah lama sekali tidak merilis lagu.

"Sebenarnya KLa itu banyak sekali lagunya yang sudah dikarang tapi gak keluar-keluar aja sehingga album jadi kita workshop di mana-mana," kata Katon. Perilisan lagu baru menjadi hal yang direncanakan dengan matang. Mereka akan merilis lagu-lagu tersebut jika dirasa sudah sesuai dengan keinginan mereka dan di waktu yang tepat.

"Mungkin ada 10 atau 15 lagu yang tersimpan, cuma memang passion kita beda sekali, kalau merasa belum sempurna, belum merasa gairahnya pas kayaknya gak usah dirilis," kata Katon.

Sehingga karena hal tersebut, membuat KLa Project berbeda dari grup musik lainnya. "Ini ciri khas KLa, personelnya tidak rindu rilis cepat-cepat, pokoknya disimpan aja udah ada lagu sampai pada saat yang tepat, pakai intuisi semua," kata Katon.

Dalam konser Jumat malam, selain menyanyikan lagu Kita Kan Bisa, KLa Project membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti Semoga, Menjemput Impian, dan Yogyakarta berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati. Sebagai special performance, Isyana juga membawakan lagu dari albumnya, LEXICON berjudul Untuk Hati Yang Terluka.

Selain memberikan hiburan KLa Project dan Isyana mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana. masyarakat bisa berdonasi melalui Kitabisa, dengan mengakses kitabisa.com/berdayadarirumah. Nantinya hasil penggalangan dana ini akan didistribusikan kepada Komunitas Kreatif, Komunitas PKL, APD tenaga medis.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT