Salshabilla Adriani dan Amel Carla Bikin Lagu Lebaran Rindu
TEMPO.CO | 20/05/2020 19:50
Lagu Lebaran Rindu yang dinyanyikan oleh Salshabilla Adriani dan Amel Carla dari MADE Entertainment. Foto: MADE Entertainment
Lagu Lebaran Rindu yang dinyanyikan oleh Salshabilla Adriani dan Amel Carla dari MADE Entertainment. Foto: MADE Entertainment

TEMPO.CO, Jakarta - Suasana bulan Ramadan dan Lebaran 2020 terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, masyarakat sedang menghadapi wabah corona yang membuat segala sendi kehidupan masyarakat berubah.

Perubahan dalam beraktivitas, termasuk merayakan Lebaran itu diterjemahkan oleh Salshabilla Adriani dan Amel Carla dalam sebuah lagu berjudul 'Lebaran Rindu'. Dua artis dari MADE Entertainment, ini melantunkan lagu tersebut sebagai penyemangat dalam perayaan Hari Idul Fitri di tengah wabah corona.

"Aku berharap lagu ini dapat menjadi penghibur untuk teman-teman yang tidak bisa merasakan Ramadan dan Lebaran di kampung halamannya," kata Salshabilla Adriani dalam keterangan tertulis, Rabu 20 Mei 2020. "Semoga kalian menyukai lagunya dan tetap semangat ya."

Salshabilla Adriani. Foto: Instagram

Sementara buat Amel Carla, berbagai kegiatan menyenangkan dapat dilakukan untuk merayakan Lebaran di rumah. "Kita tetap bisa membuat Ramadan dan Lebaran tahun ini menyenangkan," kata Amel Carla. Musababnya, semakin menyangkal keadaan, maka semakin sulit menerima keadaan.

Beberapa hal seru yang bisa dilakukan saat Lebaran, menurut Amel Carla, misalkan janjian mengenakan kostum Lebaran bersama keluarga atau teman, video call dengan kerabat, mengirimkan parsel, hingga membantu tetangga atau orang-orang yang membutuhkan. "Semoga kita masih bisa memaknai Ramadan dan Lebaran tahun ini bersama orang-orang tersayang meskipun sedang berada di tengah wabah corona," ucap Amel Carla.

Amel Carla. Foto: Instagram

Bersama dengan artis MADE Entertainment lainnya, seperti Yusuf Mahardika dan Rafiendra Bramasta, lagu Lebaran Rindu ini dikemas dengan konsep musik video yang bercerita tentang anak rantau yang jauh dari keluarga. Wabah corona membuatnya hanya bisa bertemu dengan keluarga melalui layanan video call.

Lagu Lebaran Rindu yang bernuansa happy pop ini telah dirilis pada seluruh platform digital. Masyarakat dapat mendengarkan di Spotify, Joox, ITunes, Deezer, dan bisa diminta untuk diputarkan di radio-radio berbagai daerah di Indonesia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT