Sandra Dewi Viral karena Tak Tahu Ada Bunyi Token Listrik Habis
TEMPO.CO | 19/05/2020 04:09
Sandra Dewi. Instagram.com/@sandradewi88
Sandra Dewi. Instagram.com/@sandradewi88

TEMPO.CO, Jakarta -Aktris Sandra Dewi menjadi viral setelah ia dengan polosnya kebingungan ditanya Fitri Tropica yang biasa dipanggil Fitrop. "Seorang Sandra Dewi pernahkah rumahnya ada bunyi niiitt...niiiittt...niiittt...? Fitrop mengajukan pertanyaan menohok mewakili netizen lain pada siaran langsung yang ditayangkan di IG TV Sandra Dewi pada Senin, 18 Mei 2020.

Dengan wajah polos, istri pengusaha muda, Harvey Moeis ini pun mengernyitkan wajahnya. "Memang ada bunyinya?" Sandra Dewi balik bertanya. Mendengar pertanyaan balik ini Fitrop tertawa terbahak-bahak. "Ya Allah dia enggak tahu rumah ada bunyi token listrik." 

Menurut Fitrop, sebagai sahabat dekatnya, ia kerap mendapatkan pertanyaan titipan dari netizen. "Sandra Dewi itu kan hidupnya sudah sultan banget ya. Banyak banget yang nanya, 'Kak Sandra, pernah gak sih rumahnya ada bunyi tit titi tit? jawab sekarang pernah enggak," tanya Fitrop. 

Mendengar jawaban kebingungan itu, Fitri Tropica kembali mengatakan, "Sudah ya, udah menjawab ya guya. Jadi, sobat-sobat sederhanaku semuanya, Sandra Dewi enggak pernah dengerin dalam hidupnya bunyi listrik mati."

(kiri ke kanan) Harvey Moeis, Raphael Moeis, Sandra Dewi, dan Mikhael Moeis. Instagram.com/@sandradewi88

Sebenarnya bunyi token itu muncul saat energi habis lantaran rumah tangga itu memilih menggunakan listrik pra bayar. Adapun keluarga yang berlangganan listrik pasca bayar, memang tidak akan muncul bunyi token yang dimaksud. 

 Sandra yang masih penasaran dengan persoalan bunyi token ini menanyakannya kepada Fitrop apakah ia pernah mendengarnya. "Ya seringlah, bukan pernah, orang kelupaan aja sering. Kamu enggak pernah dengar merdunya bunyi kalau listrik habis. Jiwa miskinku terjebak, hai sahabat sederhanaku," kata Fitrop dengan jenaka. 

Fitri selanjutnya mengajukan pertanyaan berikutnya. "Seorang Sandra Dewi pernah enggak rumahnya mati lampu?" Tiba-tiba ia menarik pertanyaannya itu dan malah menjadi humasnya Sandra. "Waktu se-Jakarta mati lampu, kita pernah menitip ASI ke dia, rumah dia doang yang enggak mati, enggak ngerti deh," kata ibu satu anak ini dengan tertawa. 

Fitrop selanjutnya mengajukan pertanyaan kocak soal pasta gigi. "Itu pasta gigi kalau habis, pernah enggak digulung-gulung?" Sandra menjawab jujur tidak. "Aku sering guys," kata Fitrop dengan tertawa lebar. "Kadang-kadang gue gunting, isinya gue ambil, terus ditutup lagi."

Tahun lalu, Sandra yang juga ditanya Fitri mengaku kelimpungan saat ditinggal mudik lebaran tapi tidak balik lagi. "Karena ia menberikan THR cukup buat setahun. Ya enggak baliklah," ujar Fitri. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT