Video Indira Kalistha Tuai Hujatan, Gritte Agatha Minta Maaf
TEMPO.CO | 16/05/2020 18:06
Gritte Agatha membuat video permohonan maaf. (YouTube - Gritte Agatha)
Gritte Agatha membuat video permohonan maaf. (YouTube - Gritte Agatha)

TEMPO.CO, Jakarta -Gritte Agatha meminta maaf karena video yang diunggahnya menuai kecaman dari banyak orang. Di video yang diunggah di kanal Youtube miliknya pada Kamis, 14 Mei 2020, Gritte mewawancara Indira Kalistha terkait pandemi corona.

Rupanya, selebgram sekaligus Youtuber itu mengaku tidak menjalani imbauan pakai masker serta rajin cuci tangan. "Enggak, aku jarang pakai masker, pake sheet mask setiap hari. Kalau masker itu enggak pernah kecuali ditegur kayak bu pakai maskernya ya. Tapi kalau enggak ditegur ya sudah dibuka lagi. Kasian ini napas ditutup-tutup gitu loh." ucap Indira Kalistha.

Indira bahkan tidak mengikuti anjuran WHO untuk sering cuci tangan setelah menyentuh barang-barang yang bisa saja menularkan virus Corona. "Misalnya ke mal, ke pasar segala macem, pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku gak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macem terus makan aja pakai tangan. Wallahualam lo kena corona kek kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," kata Indira.

Kecaman pun bermunculan. Tak cuma Indira Kalistha yang banjir hujatan karena dianggap meremehkan pandemi COVID-19, Gritte Agatha sebagai pengunggah video itu pun ikut disalahkan. Apalagi saat mendengar ucapan Indira Kalistha itu, dia justru tertawa.

Menanggapi reaksi negatif dari banyak orang, Gretta Agatha akhirnya meminta maaf. Permohonan itu dia sampaikan lewat video yang diunggah di kanal Youtube-nya, Sabtu, 16 Mei 2020. 
Indira Kalistha saat menjadi tamu podcast Gritte Agatha. Foto: IG @indirakalistha
"Saya Gritte Agatha, sebagai content creator saya telah menghasilkan ratusan video. Selalu sampaikan bahwa tujuannya adalah mengedukasi dan menginspirasi. Saya Gritte Agatha juga seorang manusia. Dari ratusan konten timbullah satu konten yang dianggap banyak orang tidak bersimpati atau tidak menghargai apa yang terjadi saat ini. Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh orang yang merasa tersinggung, marah, atau pun bersedih atas konten yang saya upload," tutur gadis yang mengawali karier di dunia hiburan lewat perannya di sinetron Get Married The Series ini.

Gritte Agatha meminta maaf karena dia sendiri sadar betul bahwa saat ini semua pihak sedang bersama-sama memerangi COVID-19. "Tidak pernah sekali pun ada niatan saya untuk meremehkan atau menganggap enteng pandemi ini," ujarnya.

Agar masalahnya tidak semakin panjang, Gritte  sudah menghapus atau men-take down video obrolannya dengan Indira Kalistha. "Sekali lagi atas hati yang tersakiti, saya memohon maaf. Semoga dengan kejadian ini, saya menjadi content creator yang lebih memberikan manfaat lagi dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Terima Kasih," kata Gritte Agatha.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT