Film Perempuan Tanah Jahanam Bisa Ditonton di Rumah
TEMPO.CO | 11/05/2020 20:15
Joko Anwar selaku sutradara, menyuguhkan kisah horor yang tidak biasa dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Selain itu, Joko juga melakukan hal unik saat mempromosikan film ini, yaitu dengan mengajak para penonton untuk menjajal bioskop tua sambil menonton
Joko Anwar selaku sutradara, menyuguhkan kisah horor yang tidak biasa dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Selain itu, Joko juga melakukan hal unik saat mempromosikan film ini, yaitu dengan mengajak para penonton untuk menjajal bioskop tua sambil menonton film horor. Film ini juga tayang di beberapa festival di dalam maupun luar negeri. Film yang dibintangi oleh Tara Basro ini meraih 1.795.068 penonton selama masa penayangannya. imdb.com

TEMPO.CO, Jakarta -Film Perempuan Tanah Jahanam akan segera hadir menghibur masyarakat di rumah. Film horor thriller karya sutradara Joko Anwar itu dapat disaksikan di salah satu layanan streaming film GoPlay mulai Rabu, 20 Mei 2020.

“Saya sangat senang akhirnya Perempuan Tanah Jahanam bisa rilis di GoPlay. Banyak yang ketika rilis di bioskop tidak sempat nonton atau takut nonton. Sekarang bisa nonton di rumah dengan setting yang paling diinginkan: ruangan gelap, terang, bebas. Yang sudah nonton dan ingin kembali mengunjungi Desa Harjosari bersama Maya dan Dini bisa kesana lagi," kata Joko Anwar dalam siaran pers pada Senin, 11 Mei 2020.

Tidak hanya bisa dinikmati oleh penonton di Indonesia, Perempuan Tanah Jahanam yang memiliki judul internasional Impetigore itu juga berhasil didistribusikan di mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Hongkong, Macau, Laos, Kamboja, dan Myanmar.

"Mudah-mudahan Perempuan Tanah Jahanam bisa dinikmati banyak orang. Di dalam negeri dan di luar. Sambutan untuk Perempuan Tanah Jahanam juga membanggakan. Setelah direspon hangat di Sundance Film Festival, Perempuan Tanah Jahanam juga segera rilis secara komersial di luar negeri," kata Joko Anwar.Dua karakter protagonist perempuan dari film Perempuan Tanah Jahanam, yang diperankan oleh Tara Basro dan Marissa Anita.

Perempuan Tanah Jahanam juga sudah menoreh prestasi di kancah internasional. Impetigore menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di salah satu program di festival film bergengsi dunia Sundance Film Festival 2020. Impetigore juga terpilih oleh majalah American Cinematographers sebagai salah satu film dengan sinematografi terbaik di Sundance Film Festival 2020.

Film Perempuan Tanah Jahanam ini dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT