Ahmad Dhani Vs Jerinx SID Memanas, Al Ghazali Ikut Terpancing
TEMPO.CO | 11/05/2020 08:18
Al Ghazali, menangis saat mendengarkan lagu "Hadapi dengan Senyuman" dibawakan penyanyi Ari Lasso saat konser Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once Mekel Reunion Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, 2 Februari 2019. Ahmad Dhani d
Al Ghazali, menangis saat mendengarkan lagu "Hadapi dengan Senyuman" dibawakan penyanyi Ari Lasso saat konser Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once Mekel Reunion Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, 2 Februari 2019. Ahmad Dhani ditahan di LP Cipinang setelah divonis 1,5 tahun penjara dalam perkara ujaran kebencian. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -Perselisihan antara Ahmad Dhani dan Jerinx SID semakin berbuntut panjang. Kali ini putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali ikut bersuara. Sebagai anak, Al menunjukan pembelaannya kepada Dhani dengan mengunggah foto keluarganya.

Di foto itu, tampak Ahmad Dhani duduk dikelilingi oleh ketujuh anaknya serta sang istri, Mulan Jameela. Mereka kompak mengenakan busana berwarna senada, hitam dan putih.

"Laki-laki yang sudah punya banyak anak tidak perlu lagi repot membuktikan bahwa dia laki-laki," tulis Al di Instagram pada Minggu, 10 Mei 2020.

Kalimat tersebut tampaknya ditujukan untuk drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx. Pasalnya, Al Ghazali juga menyertakan unggahan berupa kalimat sindiran Jerinx SID beberapa hari lalu yang mempertanyakan keberanian Ahmad Dhani menerima ajakan untuk berdebat langsung dengannya.

"Mas botak @ahmaddhaniofficial kenapa ajakan saya diskusi tidak anda respon? Kemarin anda post video di YT khusus untuk 'ngetawain' argumen saya tentang konspirasi. Sekarang anda abaikan tawaran saya. Anda laki? Berani bacot berani tanggung jawab gak?" tulis drummer grup band Superman is Dead itu di Instagram pada Jumat, 8 Mei 2020.Al Ghazali mengunggah foto keluarganya menjawab sindiran Jerinx SID ke Ahmad Dhani. (Instagram - @alghazali7)

Melihat pembelaan Al untuk Ahmad Dhani itu, warganet pun memberikan berbagai tanggapan. Pembelaan misalnya datang dari personel The Virgin,
Cameria Happy Pramita atau akrab disapa Mita The Virgin. "Sudah Diverifikasi Setuju banget @alghazali7 ayah mu beda kelas sm orang yg cm modal bacot dan cari sensasi," tulis Mita lewar akun @mitathevirgin.

Tapi ada pula warganet yang meminta Al Ghazali tak perlu ikut campur dengan perseteruan ayahnya dengan Jerinx SID. "Ga usah dilayanin Al, cari panggung dia, cukup senyumin saja yang nantangin," tulis akun @wahyukumalawati. "Kenapa harus Al yang disuruh ngepost. Kan ini masalah ayahnya sama orang lain," tulis akun @zeela26.

Perseteruan ini berawal dari ucapan Jerinx saat tampil menjadi bintang tamu Aiman Witjaksono pada Rabu, 6 Mei 2020. Saat itu, Aiman mempertanyakan alasan Jerinx menyebut bahwa Covid-19 adalah hasil teori konspirasi. Alih-alih menjawab langsung, Jerinx menyenggol soal agama juga merupakan hasil teori konspirasi. Hal tersebutlah yang membuat Ahmad Dhani buka suara karena tidak sependapat dengan Jerinx.

Ahmad Dhani sampai membuat dua video di YouTube channelnya, Video Legend yang diunggah secara bertahap untuk menyindir Jerinx. Pada video pertama yang diunggah pada Jumat, 8 Mei 2020, Dhani memberi judul "AHMAD DHANI: Soal Agama itu Konspirasi bukan Hal yg Baru" dan menambahkan kalimat di bagian thumbnail "Pesan Ahmad Dhani untuk JRX".Jerinx SID. (Instagram - @jrxsid)

Kemudian di video kedua, Ahmad Dhani kembali mencantumkan inisial Jerinx di bagian judul. "JAWABAN PEDAS!! DARI AHMAD DHANI KEPADA JRX YANG SEBUT "AGAMA ITU SEBUAH KONSPIRASI" yang diunggah satu hari setelahnya. Kolom komentar kedua video tersebut juga dimatikan sehingga masyarakat tidak bisa memberikan tanggapannya.

"Sekarang agama, ada yang ambil keuntungan dari adanya agama, coba pakai otakmu coba, ada enggak? Yang kamu bilang agama itu konspirasi itu agama apa? Kalau kamu belajar sejarah, kamu akan tahu bahwa semua peristiwa itu begitu alami," kata Ahmad Dhani dalam videonya.

MARVELA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT