Nora Alexandra Hapus Unggahan Jerinx SID untuk Membunuhnya
TEMPO.CO | 07/05/2020 05:42
Nora Alexandra dan Jerinx memamerkan cincin pernikahan mereka di Gianyar, Bali, Sabtu, 5 Oktober 2019. Selain menjadi model, Nora juga menjalankan perawatan kulit di Bali. Instagram/@Jrinx
Nora Alexandra dan Jerinx memamerkan cincin pernikahan mereka di Gianyar, Bali, Sabtu, 5 Oktober 2019. Selain menjadi model, Nora juga menjalankan perawatan kulit di Bali. Instagram/@Jrinx

TEMPO.CO, Jakarta - Nora Alexandra, istri Jerinx SID menghapus unggahan suaminya di Instagram yang menantang siapa saja untuk membunuhnya jika meminta dia stop berbicara tentang Teori Konspirasi. Sebelum menghapusnya, selebgram dan model itu sempat melakukan foto tangkap layar untuk menjelaskan tindakan itu di Twitter. 

"Sudah saya hapus postingan suami saya yang ini sebab saya kepikiran, dengan lancang saya hapus dari akun dia sendiri, nyawa bukan main-main, saya takut kehilangan suami saya,"cuitnya di Twitter pada Rabu tengah malam, 6 Mei 2020. Ia mencuit sambil mengunggah foto yang diambil dari berita di media lokal Bali soal tantangan Jerinx itu. 

Sebelumnya, ia juga mengungkapkan ketidaksukaannya atas tantangan suaminya itu. "Kali ini statement ini saya tidak suka!!!" cuitnya. 

Gambar tangkapan layar itu juga diunggahnya di Instagramnya sendiri. "Ini udah kelewatan sih kalau sampai kamu dibunuh, udah deh udah @jrxsid, aku gak setuju perihal ini," tulisnya.

Jerinx SID menikah dengan Nora Alexandra. Twitter

 

Jerinx SID terus meneriakkan bahwa covid-19 merupakan hasil dari Teori Konspirasi. Ia secara terbuka menuding elit global seperti Bill Gates dan WHO berkonspirasi menciptakan lalu menyebarkan covid-19. Drummer Superman Is Dead ini juga menuding media mainstrem termasuk dalam jaringan elit global yang telah membuat virus corona. 

Teriakan soal Teori Konspirasi ini terus ia bicarakan di berbagai media sosialnya hingga membuatnya diundang di Kompas TV pada Rabu malam, 6 Mei 2020. Aksinya yang kurang simpatik seperti memotong narasumber lain, seorang pakar kesehatan saat tengah menjelaskan secara ilmiah dan berbicaranya yang melebar kemana-mana tanpa dilengkapi membuatnya jadi bulan-bulanan netizen.   

Cuitan Nora ini menuai beragam reaksi netizen. Ada yang mempertanyakan alasan Nora menghapus tapi kemudian diunggahnya di Twitter itu. "Post di Twitter, sebab warga Tweet pasti ada sebagian yang berkunjung ke IG suami saya untuk melihat, saya post biar tidak dipertanyakan, misal ada yang daang ke IG JRX kok gak ada yang Nora Up. Biar saya tidak dikira mengada-ada," kata Nora.  

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT