Rizky Febian Beri Semangat Lewat Lagu Melawan Demi Dunia
TEMPO.CO | 01/05/2020 17:34
Rizky Febian. (Dok. Rizky Febian)
Rizky Febian. (Dok. Rizky Febian)

TEMPO.CO, Jakarta -Rizky Febian memberikan semangat kepada anak muda Indonesia dalam menjalani hidup untuk mencapai mimpinya. Semangat tersebut dirangkai menjadi sebuah lagu hasil karyanya sendiri berjudul Melawan Demi Dunia.

Selain itu, lagu ini juga menjadi lagu penyemangat untuk seluruh masyarakat untuk selalu percaya bahwa pandemi COVID-19 akan segera berlalu. Rizky Febian berharap masyarakat harus bisa saling mendukung satu sama lain.

"Kita harus saling mendukung antar sesama, dukungan kepada tim medis yang menjadi harda terdepan penanganan virus corona ini dan mendukung para pekerja kreatif harian," kata Rizky dalam pernyataan tertulisnya yang diterima oleh Tempo pada Kamis, 30 April 2020.

Lewat lagu Melawan Demi Dunia, Iky panggilan akrabnya ingin mengajak teman-teman untuk berdonasi yang hasilnya akan didistribusikan kepada para pekerja kreatif harian (crew) yang terkena dampak serius akibat pandemi ini. Donasi ini nanti berupa uang tunai melalui Kitabisa.com yang akan dijadikan modal untuk memulai usaha baru berskala kecil, yang bisa dilakukan sementara selama pandemi ini berlangsung.

Yang lebih menariknya lagi, Iky mengajak ayah serta ketiga adiknya untuk terlibat dalam lagu terbarunya ini. Sule, Putri Delina, Rizwan Fadilah dan Ferdy dipercaya untuk menjadi penyanyi latar. Mereka juga tampil dalam video klip Melawan Demi Dunia yang sudah bisa dinikmati sejak Rabu, 29 April 2020 di YouTube channel Rizky Febian.Rizky Febian. (Dok. Rizky Febian)

Video klip itu mengusung tema monokrom, dimana Rizky, Sule, serta ketiga adiknya mengenakan atasan berwarna putih dengan latar belakang berwarna hitam. Sampai saat ini video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 343 ribu kali dan menempati trending di urutan 16. Respon positif pun membanjiri kolom komentar.

Selain itu, dalam rangkaian penggalangan donasi ini, Rizky juga akan mengajak sesama musisi untuk Live Streaming bersama melalui akun Instagramnya. Live streaming ini ditujuankan sebagai cara ajakan Iky agar masyarakat tertarik dan berpartisipasi dalam penggalangan donasi. Supaya banyak pihak yang terinspirasi dari niat baik Iky hingga target donasi dapat tercapai dengan cepat dan pandemi ini segera berakhir.

Sebelumnya, Rizky Febian bekerja sama dengan Kitabisa.com dalam penggalangan dana yang disalurkan kepada ojol, pedagang keliling dan pegawai medis.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT