Bagi-bagi Sembako ke Ojol, Ashanty: Bukan Saatnya Pencitraan
TEMPO.CO | 01/05/2020 10:30
Ashany. Instagram/@ashanty_ash
Ashany. Instagram/@ashanty_ash

TEMPO.CO, Jakarta -Ashanty membagikan sembako kepada pengemudi ojek online alias ojol. Namun istri Anang Hermansyah itu membantah kalau hal tersebut dikatakan sebagai pencitraan.

"Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!" tulis Ashanty di Instagram pada Rabu, 29 April 2020.

Dari video yang dibagikannya, terlihat barisan pengemudi ojol mengantre dengan teratur untuk menerima bungkusan sembako dari keluarga Hermansyah itu. Ashanty diwakilkan oleh para karyawannya untuk
membagikan sembako yang telah disiapkannya itu secara estafet.

Menurut Ashanty berbagi tidak memandang jumlah materi tetapi niat untuk membantu sesama adalah yang utama.

"Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak, tapi siapa yang hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu, hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci, hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon. sehat selalu buat kita semua!," tulis Ashanty.

Namun ternyata ada salah satu netizen yang melayangkan protes kepada Ashanty. Dia heran mengapa hanya ojek saja yang diperhatikan untuk diberi bantuan. Padahal, menurutnya, saat ini hampir seluruh masyarakat khususnya yang memiliki perekonomian yang rendah juga sedang mengalami kesulitan.Ashanty dan Anang Hermansyah. Instagram

"Kenapa selalu ojek aja yang di perhatikan sembak, kita orang ngontrak gak ada penghasilan, mau makan susah, cari pinjeman pun gak ada," tulis akun @3divayanti.

Melihat komentar tersebut, Ashanty memberikan penjelasan bahwa bantuan tersebut tidak hanya untuk pengemudi ojol saja. "Ngga kok mbak, ke semua rata ngga hanya gojek," balas Ashanty.

Sebelumnya, Anang dan Ashanty menyerahkan sumbangan berupa alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis yang menjadi garda terakhir perlawanan COVID-19. Mereka juga menyumbangkan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Corona.

Ashanty menggalang dana bersama dengan AsyamaFamily Club (AFC) dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,5 miliar. Donasi yang sudah terkumpul ini akan dibagikan kepada 300 rumah sakit di seluruh Indonesia, dalam APD dan ribuan sembako. Lewat bantuan itu, perempuan berusia 35 tahun ini berharap donasinya dapat berguna untuk para tenaga medis.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT