Diamputasi karena Komplikasi Corona, Begini Kondisi Nick Cordero
TEMPO.CO | 26/04/2020 11:30
Nick Cordero. Instagram/niccordero1
Nick Cordero. Instagram/niccordero1

TEMPO.CO, Jakarta -Aktor Broadway Nick Cordero harus mengamputasi kaki kanannya  setelah menghabiskan 18 hari dalam perawatan intensif karena virus corona. Menurut sang istri,Amanda Kloots, kaki kanan Nick Cordero harus diamputasi karena komplikasi dari COVID-19.

“Mereka menggunakan pengencer darah untuk pembekuan darah dan sayangnya pengencer darah menyebabkan beberapa masalah lain - tekanan darah dan pendarahan internal di ususnya," kata Amanda Kloots, Sabtu, pekan lalu.

 

Setelah dokter harus mengamputasi kaki kanannya pekan lalu, Amanda mengabarkan bahwa kondisi suaminya kian membaik. Lewat Instagram Story-nya pada Jumat, 24 April 2020, ia mengatakan bahwa Cordero diberi alat pacu jantung karena detak jantung yang tidak normal dan akan membantunya menstabilkan prosedur selanjutnya.

"Sepertinya dia mengalami detak jantung yang tidak teratur tadi malam, dan alat pacu jantung sementara disematkan untuk Nick," kata Kloots dikutip dari Variety, Minggu, 26 April 2020.

"Jantungnya berfungsi dengan baik, tetapi ia telah mengalami penurunan detak jantung untuk sementara waktu dan alat itu disematkan, sehingga saya tidak perlu khawatir detak jantungnya turun lagi,” katanya.

Nick Cordero memasuki unit perawatan intensif pada 31 Maret dan kemudian didiagnosis dengan coronavirus. Kloots mengumumkan minggu ini bahwa ia telah bebas dari virus setelah dua tes negatif dan berfokus pada pemulihan sekarang.Nick Cordero. Instagram/niccordero1

Kloots mengatakan suaminya baik-baik saja setelah prosedur alat pacu jantung, dan minggu depan dokter akan memberinya alat pernapasan dan tabung makanan.

"Dia pulih dengan baik dan bekerja sangat baik dengan alat pacu jantung. Detak jantungnya sudah terkendali. Hari ini dan besok adalah hari-hari istirahat yang menyenangkan baginya," ungkap Kloots.

"Pada hari Senin, mereka akan memasang trach dan mengeluarkan ventilator, yang akan membuatnya lebih nyaman dan juga pada hari Selasa mereka akan memasukkan selang makanan ke dalam," katanya melanjutkan.

Banyak pendukung di Instagram menggunakan tagar #WakeUpNick untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pasangan tersebut.

Nick Cordero pertama kali muncul di Broadway lewat pentas Bullets Over Broadway (2014). Ia mendapatkan nominasi Tony untuk aktor musikal terbaik untuk perannya sebagai Cheech. Dia juga tampil di Waitress, A Bronx Tale, dan Blue Bloods yang tayang di CBS.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT