Karantina Mandiri, Titi Kamal Sedih Tak Bisa Peluk Anak
TEMPO.CO | 27/03/2020 22:17
Titi Kamal. Instagram/@titi_kamal
Titi Kamal. Instagram/@titi_kamal

TEMPO.CO, Jakarta - Titi Kamal memutuskan tinggal terpisah dari keluarganya demi mencegah penyebaran virus corona. Titi Kamal melakukan karantina mandiri setelah menjalani syuting di luar kota.

Terpisah dengan suaminya, Christian Sugiono serta kedua anaknya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono membuat Titi Kamal dilanda rindu. Ia mengunggah foto keluarganya dan mencurahkan kerinduannya melalui akun Instagram pada Selasa, 24 Maret 2017.

"Kangen setengah mati. Itu yang aku rasain sekarang ke keluarga tercinta. Sejak syuting 2 Maret di luar kota, harusnya anak-anak susul aku tanggal 15 Maret. Tapi karena wabah corona, aku batalkan semua flight mereka,” tulis Titi dalam unggahan tersebut.

Wanita berusia 38 tahun ini mengaku sempat pulang ke rumah selama dua hari untuk menemui keluarganya. Meskipun kondisinya sehat, namun ia tetap memakai perlindungan diri seperti masker, karena khawatir dengan kesehatan keluarganya.

Bener-bener maskeran dan lain-lain karena takut bawa sesuatu yang gak diinginkan. Dan baru sekarang Alhamdulillah syuting break dan ke Jakarta. Alhamdulillah sejauh ini sehat. Tapi aku gak bisa langsung pulang ke rumah, karena takut membahayakan mama yg sudah umur, dan anak-anak, jadi aku tinggal di tempat lain dulu,” tulis Titi.Keluarga selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal. Instagram/@titidantian

Meskipun sehat dan tidak terinfeksi virus corona, karantina mandiri ini Titi lakukan karena dia baru menjalani syuting di luar kota. Dilihat dari unggahannya pada Sabtu, 21 Maret 2020,  Titi masih terlibat syuting bersama Dwi Sasono dan Syifa Hadju di Yogyakarta.

Wanita pemilik nama lengkap Kurniati Kamalia ini merasa kesepian harus berpisah dari keluarga. “Harus bener-bener kuat menahan kangen, cuma bisa video call, liat-liat foto dan video mereka. Sedih banget sih. Kadang suka nangis sendiri. Apalagi kalo Kai Juna bilang mama pulang!!! Tapi ya harus begini. Better jangan deket mama dulu. Rasanya pengen bgt peluk Kai Juna,” tulis Titi.

Tak lupa Titi Kamal berpesan untuk masyarakat agar berhati-hati dan mendoakan agar vaksin dari virus corona dapat segera ditemukan, “Stay safe everyone. Kasian sama tenaga medis yang kewalahan handle pasien covid. Semoga Allah selalu melindungi kita. Memberikan kekuatan ke tenaga medis, dan pemerintah yang sedang berusaha memutuskan mata rantai virus ini. Semoga vaksin dan obatnya segera ditemukan. Amin.”

ALFI SALIMA PUTERI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT