Dikecam karena Remehkan Corona, Evangeline Lilly Minta Maaf
TEMPO.CO | 27/03/2020 09:14
Evangeline Lilly tiba di premier Ant-Man and the Wasp, di Los Angeles, Senin, 25 Juni 2018. Film ini dirilis pada awal Juli 2018. AP/Jordan Strauss
Evangeline Lilly tiba di premier Ant-Man and the Wasp, di Los Angeles, Senin, 25 Juni 2018. Film ini dirilis pada awal Juli 2018. AP/Jordan Strauss

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Evangeline Lilly akhirnya meminta maaf karena sempat membuat pernyataan yang meremehkan virus corona. Bintang film Ant-Man and the Wasp itu mendapat kecaman pada pekan lalu karena tidak mematuhi seruan untuk menjaga jarak sosial dan melakukan karantina mandiri untuk mencegah penularan virus corona COVID-19.

Evangeline Lilly dengan bangga justru mengunggah foto yang menunjukkan bahwa dia masih beraktivitas di luar rumah seperti biasa. "Baru saja mengantarkan anak-anakku ke kamp senam. Mereka semua mencuci tangan sebelum masuk. Mereka bermain dan tertawa," demikian caption foto yang ditulis Lily di akun Instagramnya.

Bahkan saat salah seorang berkomentar atas ketidakpeduliannya, Lilly malah mengakui jika dirinya dan sang ayah terganggu imunitasnya dan tetap akan menjalani rutinitas seperti biasa.

Lilly kemudian meminta maaf di media sosial. Ia pun menyatakan jika saat ini sedang berada di rumah bersama keluarganya dan menyatakan keprihatinannya terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemik corona.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus dan sepenuh hati atas ketidakpekaan yang saya tunjukkan di unggahan sebelumnya kepada seluruh penderitaan dan ketakutan yang sangat nyata dari COVID19," kata Lilly melalui laman Instagram, Jumat, 27 Maret 2020.Evangeline Lilly dan Lee Pace, berpose saat tiba dalam acara peluncuran film perdana "The Hobbit: The Battle Of The Five Armies" di Teater Dolby, 10 Desember 2014. Chris Pizzello/Invision/AP

Ia menyatakan menyesal sudah membuat pesan yang meremehkan di saat banyak orang berjuang menanggulangi virus corona. "Kakek-nenek, orangtua, anak-anak, saudara perempuan dan saudara laki-laki sekarat, dunia bersatu untuk menemukan cara untuk menghentikan ancaman yang sangat nyata ini, dan saya malah mengirim pesan yang meremehkan, arogan, dan samar," katanya.

Lilly juga mengaku tidak bermaksud untuk bersikap arogan. Awalnya ia berniat untuk lebih menenangkan di tengah wabah virus corona ini. "Permintaan maaf langsung dan khusus saya kepada mereka yang paling terkena dampak pandemi ini. Saya tidak bermaksud untuk menyakitimu," ujar pemain film Lost itu.

Evangeline Lilly lebih lanjut mengatakan bahwa awalnya dia ingin memberikan ketenangan dengan unggahannya itu tapi rupanya keliru."Ketika saya menulis unggahan itu 10 hari yang lalu, saya pikir saya menanamkan ketenangan ke dalam histeria ini. Saya dapat melihat sekarang bahwa saya memproyeksikan ketakutan saya sendiri ke dalam situasi yang sudah menakutkan dan traumatis ini," katanya.

 


REKOMENDASI BERITA