Syuting di Rumah Saat Wabah Corona, Ria Ricis Ditegur Tetangga
TEMPO.CO | 24/03/2020 08:06
Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Jut
Ria Yunita, atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis merupakan seorang selebgram dan youtuber wanita di Indonesia yang memiliki pengikut puluhan juta. Untuk di akun Instagramnya, Ria Ricis memiliki pengikut sebanyak 12 Juta dan di akun Youtube sebanyak 10 Juta subscribe. Banyaknya pengikut di akun instagramnya, membuat banyaknya produk online yang mempromosikan produknya di halaman instagram Ria Ricis. Foto/Instagram/riaricis1795

TEMPO.CO, Jakarta -YouTuber Ria Ricis kembali menjadi perbincangan setelah seorang tetangganya meluapkan kekesalannya karena merasa terganggu dengan kegiatan yang dilakukannya. Di saat pemerintah mengimbau untuk melakukan social distancing, Ricis malah mengundang puluhan Kru untuk melakukan syuting di rumahnya.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh salah satu tetangganya bernama Henny Myranda Nusaputri. Dalam unggahan di Facebooknya, Henny menjelaskan bagaimana kronologi kejadian di komplek perumahan Ricis. "Tetangga gue si Ria Ricis ini sudah sangat kelewatan! Hari ini sekitar jam 3 sore, dia mulai lagi ngumpulin crew banyak dan mau syuting sampah lagi," tulisnya di Facebook pada Senin, 23 Maret 2020.

Bahkan Henny juga mengunggah beberapa video dan foto sebagai bukti bahwa Ricis mengundang puluhan orang ke komplek perumahannya. Henny mengatakan bahwa sebagian krunya menghalangi jalan masuk dan mereka juga memanggil tukang bakso di depan rumah Ricis. "Sebagian lagi masuk ke dalam rumah pas tahu Ricis disamperin tetangga dan lihat gue mulai foto-foto dan videoin mereka. Jadi di video terlihat gak terlalu ramai" tulisnya.

Padahal kompleks perumahannya itu baru saja pukul 11 siang dilakukan penyemprotan disinfektan. Para tetangganya pun termasuk Hanny sudah menegur. "Denger deh alasan team-nya waktu disamperin: intinya karena shootingnya udah nanggung," tulisnya. Padahal ini bukan kali pertama para tetangga menegur kegiatan mereka. Hanny mengatakan minggu ini saja sudah 3 kali mereka menegur kegiatan yang diadakan oleh Ricis tersebut.

"Jadi yang kemarin dia bilang gak mau ngulangi lagi tuh apa? Dan dia syuting buat apa sih? Demi konten dan pundi-pundi hasil ngevlog di YouTube tapi membahayakan orang lain? Sumpah ini egois dan kurang ajar!" tulisnya. Youtuber Ria Ricis. TEMPO/Yatti Febri Ningsih

Henny juga menunjukkan bukti pesan Whatsapp antara Ketua Komplek dengan Ricis. Ketua Komplek yang mendapatkan aduan dari warga mengenai kegiatan di kediaman Ricis itu mencoba untuk mengingatkan dan menegur Ricis supaya untuk bubar. Namun dengan singkat Ricis hanya menjawab "Baik pak".

Hal ini juga ditanggapi oleh perancang busana Didiet Maulana. Walaupun tidak secara langsung menyebutkan nama, namun diduga pernyataan Didiet ditujukan untuk Ricis. "Ada seorang tokoh Instagram yang syuting di rumahnya, kebetulan teman saya tinggal bersebelahan dengan dia. Setau saya ada himbauan Bapak Kapolri yang saya unggah beberapa hari lalu tentang keramaian," tulis Didiet di Instagramnya pada Senin, 23 Maret 2020.

Didiet pun mendapatkan informasi tersebut dari temannya yang merupakan tetangga dari Ricis. Didiet mencoba untuk mengingatkan dengan sopan supaya tidak lagi bertindak gegabah dan membahayakan nyawa orang lain. "Sepenting itukah tetap harus syuting. Kalau memang itu masih rezeki mbak, akan tetap dapat kok mbak, tolong jangan bertindak egois," tulis Didiet.

Keluhan para tetangga ini berbeda dengan pernyataan Ria Ricis sebelumnya. Dia mengaku rumahnya tidak menerima tamu atau melakukan aktivitas lainnya. "Ria ricis as Becir, Ricis & Executive Producer #SetanTaubatRamadhan2020 berhubung hari ini lockdown di rumah ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya. Tapi harus selesaikan tanggung jawab. Insyaallah ini hari terakhir. Mohon doanya. Sehat-sehat semua," tulis Ricis di Instagramnya pada Senin, 23 Maret 2020.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT