BCL Buat Unggahan untuk Pertama Kali sejak Ashraf Meninggal
TEMPO.CO | 22/03/2020 05:06
Bunga Citra Lestari. Instagram/@bclsinclair
Bunga Citra Lestari. Instagram/@bclsinclair

TEMPO.CO, Jakarta - Bunga Citra Lestari atau BCL akhirnya membuat unggahan setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal pada 18 Februari 2020. Berdiam diri sebulan lebih, ia menyampaikan permintaan khusus kepada penggemarnya sebagai kado tepat di hari ulang tahunnya yang ke-37 pada Ahad dini hari, 22 Maret 2020. 

"Kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar selalu dilindungi dari marabahaya...," tulisnya. 

Pada ulang tahun kali ini, ia merayakan dengan merenung dan berdoa lantaran tak ada suami di sisinya lagi. Sebelumnya, ia biasa merayakan ulang tahun dengan pesta yang meriah bersama teman-temannya yang digelar oleh Ashraf. Selain itu, ulang tahun kali ini terjadi saat wabah Corona turut menghantam Indonesia. 

Karenanya, Bunga meminta dikirim doa tak hanya untuk suaminya tapi juga doa keselamatan untuk netizen sendiri. Pelantun lagi Wanita Terbahagia ini juga berharap pengikutnya untuk berdiam di rumah demi mencegah penularan virus Corona.

Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair. Instagram.com/@bclsinclair 

"Tetap semangat semuanya dan tetap di rumah, tolong. Ayo saling peduli satu sama lain. Aku mencintaimu, BCL," ucapnya. 

Ibunda Noah Sinclair ini mengakui sudah lama tidak membuat unggahan baru. "Saya merasa belum bisa." Meski begitu, tepat di hari spesialnya itu, ia merasa perlu mengabarkan kepada para penggemarnya. 

"Aku mau bilang terima kasih untuk semua ucapan dan cinta yang diberikan untuk aku," tulisnya.

BCL memang menerima penghargaan yang amat besar sejak kepulangan suaminya untuk selama-lamanya. Perhatian bukan saja berasal dari Indonesia tapi juga dari Malaysia, negara Ashraf Sinclair. Publik menilai lagu Cinta Sejati yang dinyanyikannya untuk Habibie dan Ainun juga tepat disematkan kepadanya. 

Saat bernyanyi kembali untuk pertama kalinya sejak suaminya meninggal di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Selatan pada 28 Februari 2020, BCL tak bisa menahan air matanya. Lagu-lagu kenangan membangkitkan kesedihannya.  Sebelum beranjak dari panggung, ia mendongak ke atas sambil berucap, "I love you, Sayang." Para penonton memberinya bunga sebagai bentuk dukungan dan cinta. 

Tak mengherankan, Unge merasa terberkahi dikelilingi keluarga, teman, penggemar, dan semua orang yang mencintainya dan selalu memberikan dukungan. "Ini bukan perjalanan mudah, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha bangkit dan berjalan," kata BCL.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT