Aktor dan Menantu Menteri Tjahjo Kumolo Positif Corona
TEMPO.CO | 21/03/2020 01:48
Aktor sekaligus menantu Menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto. Foto: Instagram Detri
Aktor sekaligus menantu Menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto. Foto: Instagram Detri

TEMPO.CO, Jakarta - Detri Warmanto, aktor sekaligus menantu Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia dinyatakan positif Corona. Keterangan ini ia jelaskan melalui unggahan foto berikut tulisan di Instagram Storynya pada Jumat malam, 20 Maret 2020. 

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020," tulisnya dengan menyertakan wajah aktor yang bermain di sinetron Cinta Fitri ini. 

Suami Karunia Putripari Cendana, anak kedua Tjahjo Kumolo ini, menjelaskan kondisi dia baik-baik saja, "Tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukkan saya sakit," ucapnya. Atas saran dua dokter yang mengobatinya, Detri harus mengisolasi diri selama 14 hari. "Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," kata dia. 

Ia menjelaskan, semula ia tidak merasa terinfeksi dan karenanya ia merasa tidak perlu untuk mengecek kondisi badannya. "Justru gak ada kepikiran untuk ngecek. Karena tahu info Pak Budi Karya positif, semua keluarga kabinet beserta jajarannya diimbau untuk tes," ucapnya. 

Ia akhirnya mau dites setelah Tjahjo satu keluarga untuk mengecek di RSPAD Gatot Subroto. "Gue sih pede gak kena karena gue sehat. Eh malah amsyong," tulisnya sambil menambahkan emotikon tertawa. Ia pun mengaku tak merasakan sesak napas. 

Detri Warmanto, aktor sekaligus menantu Menteri Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa ia positif tertular virus Corona Covid-19. Foto: Instagram Detri

Detri meluruskan pemberitaan yang beredar bahwa yang positif terinfeksi virus Corona adalah anak laki-laki Tjahjo Kumolo. "Yang positif kena adalah gue, aspri nyokap, dan sopir," kata dia. 

Ayah dua anak ini mengaku tak bisa memastikan kapan dan di mana dia tertular. "Bulan Februari gue ke Arab Saudi, habis itu sempat ke Bali," katanya menjawab pertanyaan netizen melalui unggahan di Insta Storynya. 

Meski sudah dinyatakan positif, Detri tidak dirawat di rumah sakit. Dokter pun hanya memintanya mengisolasi diri di rumah. "Gak dikasih obat apa-apa, hanya disuruh makan tidur dan minum vitamin. Empat sehat lima sempurna. Dan bentar lagi badan gue melar."

Detri masih merasa bersyukur istrinya yang tengah hamil dan kedua putrinya negatif virus Corona. "Baru dapat info alhamdulillah baru saja jam 21.00 wib, anak-anak saya, Kalila, Sakha dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19," kata dia. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT