Garap Film Tersanjung, Hanung Bramantyo Sempat Galau
TEMPO.CO | 14/03/2020 17:37
Film Tersanjung (Instagram - @mvppictures_id)
Film Tersanjung (Instagram - @mvppictures_id)

TEMPO.CO, Jakarta - Sinetron Tersanjung yang tayang di televisi pada1990-an diangkat ke layar lebar. MPV Pictures memilih Hanung Bramantyo untuk menyutradarai film ini.

Hanung Bramantyo mengaku sempat ragu ketika akan membuat film Tersanjung The Movie. Keraguan tersebut terjadi lantaran hasil survei yang dilakukannya sebelum memproduksi Tersanjung The Movie, sekitar 65 persen responden ragu untuk menonton.

“Sempat muncul keraguan saat mau membuat film ini, tapi justru inilah tantangannya, saya harus meyakinkan kepada masyarakat luas, bahwa Tersanjung bukan hanya dapat dinikmati oleh generasi 90-an tapi anak-anak jaman sekarang juga bisa menikmati,” katanya pada Jumat, 13 Maret 2020.Sutradara Hanung Bramantyo saat gala premier film Tersanjung The Movie di XXI Epicentrum, Jakarta 13 Maret 2020. Tersanjung The Movie mengusung genre drama romansa mengkisahkan kisah cinta dan perjalanan hidup. Tempo/Nurdiansah

Dia menuturkan, film itu akhirnya dapat terus berlanjut dengan adaptasi bebas lantaran Ram Punjabi yakin dengan brand besar yang dimiliki oleh Tersanjung.

Adaptasi bebas membuat Tersanjung The Movie seperti membuat film tersendiri, melahirkan film baru.

Giorgino Abraham, salah satu pemain dalam film, sangat antusias ketika mendapat tawaran bermain di film Tersanjung dan memerankan sosok Christian.

Giorgino mengatakan film tersebut akan membuat orang-orang bernostalgia kembali dengan moment di era sinetron Tersanjung jaya. “Menurut aku, tersanjung itu legend banget, hal ini juga menjadi hal yang positif, karena difilm ini menceritakan bagaimana drama percintaan yang sempat happening ditahun 90-an," katanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT