Ajak Maia Estianty Jadi Backing Vocal, Dul Sungkan Mengarahkan
TEMPO.CO | 22/02/2020 18:31
Dul Jaelani dan Maia Estianty. (Instagram - @duljaelani)
Dul Jaelani dan Maia Estianty. (Instagram - @duljaelani)

TEMPO.CO, Jakarta - Dul Jaelani ajak ibunya, Maia Estianty agar menjadi backing vocal untuk lagu terbarunya. Hal ini terlihat dari unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat, 21 Februari 2020 lalu.

Dalam unggahan tersebut tampak Maia sedang merekam suaranya di sebuah studio rekaman. Dul juga terlihat ikut menemani sang ibu. Dul mengutarakan rasa syukurnya karena memiliki seorang ibu yang juga penyanyi sehingga ia bisa mengajaknya untuk berkolaborasi.

"Enaknya punya ibu penyanyi butuh backing vocal tinggal minta Bunda nyanyi, Love U Bunda, #Alhamdulillah," tulis Dul dalam keterangan dibarengi dengan emoji bergambar hati.

Lagu baru tersebut rencananya akan dirilis untuk untuk Ramadan mendatang. Hal ini diketahui dari balasan Dul untuk komentar dari Tata Janeeta yang menanyakan rekaman tersebut untuk lagu yang mana. "InshaAllah untuk Ramadan hehe," tulis Dul.

Menanggapi unggahan tersebut Maia juga ikut bersuara. Istri Irwan Mussry itu mengaku dirinya adalah seorang produser tetapi tetap disuruh bernyanyi oleh anak bungsunya itu. "Dipaksa nyanyi tuh ya gini. Udah tau emaknya produser, bukan penyanyi," tulis Maia dengan menambahkan emotikon tertawa.

Dul pun kembali menanggapi komentar Maia dengan bersi keras bahwa ibunya itu tetap seorang penyanyi. "Engga juga ah. Bunda penyanyi menurutku," balas Dul.

Unggahan Dul ini menarik perhatian musisi Ecky Banbaroesa. Ia meledek Dul yang tidak berani mengarahkan backing vocal secara langsung seperti biasanya, lantaran kali ini yang menjadi backing vocal adalah ibunya sendiri. Apalagi, ibunya adalah guru musik Dul sendiri.

"Sepanjang sejarah gw ama lo. Baru kali ini gw ngeliat lo gak ngedirect backvox nya, #dulmembisu," tulis Ecky Banbaroesa. Memang, dari unggahan Dul Jaelani itu, terlihat ia hanya membiarkan dan mengawasi ibunya yang justru mengarahkan langsung iringan musik dengan menyelaraskan suaranya. 

M RYAN H

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT