Jejak Ashraf Sinclair di Dunia Seni Peran Indonesia
TEMPO.CO | 18/02/2020 08:14
Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair. Instagram.com/@bclsinclair
Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair. Instagram.com/@bclsinclair

TEMPO.CO, JakartaAshraf Sinclair, aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari atau BCL meninggal dunia. Pria dengan nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini mengalami serangan jantung hingga akhirnya meninggal dunia pukul 04.51 WIB.

Ashraf lahir di London, Inggris pada 18 September 1979. Pria berkebangsaan Malaysia ini memulai kariernya dengan bermain di film romantis di negaranya, Gol & Gincu pada 2005. Ashraf mulai dikenal di Indonesia sejak hubungannya dengan BCL mencuat ke publik pada 2007.

Keduanya memutuskan untuk menikah pada 8 November 2008. Satu bulan kemudian, keduanya merilis film yang diperankan oleh mereka sendiri berjudul Saus Kacang. Dari film tersebut, bakat akting Ashraf mulai dilirik oleh para pegiat perfilman Tanar Air. Tahun berikutnya 2009, Ashraf kembali merilis film baru yang dibintanginya berjudul The Real Pocong.

Peruntungannya di dunia akting semakin bersinar setelah bermain di beberapa judul sinetron televisi seperti Sejuta Cinta Marshanda, Binar Bening Berlian, Putri Bidadari, Catatan Hati Seorang Istri, Cinta yang Hilang, dan Dewi.

Pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri, nama Ashraf semakin naik karena perannya sebagai Bram, suami dari Hana yang diperankan oleh Dewi Sandra. Bram merupakan suami yang mengkhianati istrinya dengan berselingkuh dengan perempuan lain yang disebut sebagai Hello Kitty yang diperankan oleh Cut Meyriska sebagai Karin.

Ashraf meninggal di usia 40 tahun dan meninggalkan seorang istri dan anak, Noah Sinclair.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT