Acara yang Dipandunya Ditegur KPI, Hotman Paris: I Never Give Up
TEMPO.CO | 16/02/2020 19:24
Hotman Paris. Instagram
Hotman Paris. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta -Pengacara kondang Hotman Paris buka suara terkait teguran dari KPI terhadap program siaran yang dipandunya, Hotman Paris Show. Hotman berpendapat bahwa yang apa yang ia lakukan dalam program tersebut masih dalam batas normal.

Hotman mengemukakan kekecewaannya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu, 16 Februari 2020.Dalam keterangan di unggahan tersebut, Hotman Paris menuliskan kutipan surat teguran dari KPI dan pendapatnya mengenai hal tersebut.

Menurut Hotman Paris, apa yang ia suguhkan di Hotman Paris Show masih dalam batas kewajaran. Apalagi acara tersebut tayang pada pukul 21.00. "Wah cuma meluk pinggang dan elus pipi cewe di suatu acara show harus teguran tertulis! Gimana film barat yang diputar di TV dan bioskop yang ciuman sampai putar lidah?? Aduh namanya juga show selalu ada adegan-adegan!! Lagi pula tayang jam 9 malam," tulisnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam acara Hotman Paris Show tidak ada adegan ciuman atau elus pipi sesuai topik acara. "Tidak pelukan cuma rangkul pinggang tanpa dada bersentuhan!!! Cuma elus pipi pake jari ngga bolehhhhhhh adu di mana langgar moralnya!!!" tulisnya.

Hotman Paris juga memperlihatkan video adegan-adegan yang menurut KPI telah melanggar aturan. Hotman Paris Show. foto/youtube

Sebelumnya diketahui Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi administratif teguran pertama untuk Program Siaran 'Hotman Paris Show' di iNews TV. KPI menilai program yang di pandu oleh pengacara kondang Hotman Paris itu telah mengabaikan dan melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Terdapat 6 pasal dalam P3SPS yang terkena yakni Pasal 9 P3, Pasal 14 P3, Pasal 21 ayat (1) P3, Pasal 9 ayat (1) SPS, Pasal 15 ayat (1) SPS dan Pasal 37 ayat (4). Pasal-pasal tersebut menjelaskan tentang kewajiban memperhatikan dan menghormati norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan anak kepentingan anak dan remaja dalam siaran, dan dampak yang ditimbulkan terhadap mereka.

Meskipun kesal, Hotman Paris mencoba tetap santai. Dalam unggahan terakhir Hotman Paris mengunggah video dirinya sedang berenang. Dalam keterangan ia menuliskan, "Ditegor KPI maka badan harus tetap segar! Besok Senin banyak legal battle dalam banyak kasus raksasa!!! I never give up! Renang di kolam tua rumah."

M RYAN H


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT