Setahun Video Klip Rehat, Kunto Aji Tak Henti Ucap Terima Kasih
TEMPO.CO | 08/02/2020 18:23
Kunto Aji. facebook.com
Kunto Aji. facebook.com

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah satu tahun video klip Rehat dirilis, Kunto Aji tidak bisa berhenti mengucapkan terimakasih kepada para penggemar. Musababnya, video tersebut masih terus mendapat apresiasi.

"Setahun lalu, setelah klip Rehat rilis. Tidak bisa berhenti mengucapkan terima kasih sampai sekarang," tulis Kunto Aji di Twitter pribadinya, Minggu, 2 Februari 2020.

Ia juga mengunggah foto dirinya yang sedang membungkuk berterimakasih dan foto yang berisi tulisan ucapan dari dirinya terkait perilisan video klip Rehat.

"Pengharapan saya selama 11 tahun berkarir di musik salah satunya adalah memiliki audience/penggemar yang mau dan mampu diajak berpikir lebih. Enam tahun lalu untuk menjadi soloist pria dengan musik pop susah sekali jika tidak mengikuti cetak biru yang sudah ada di pasar," tulisnya.

Kunto Aji. Instagram@Kuntoajiupdates

Jebolan Indonesian Idol inipun kini memiliki penggemar yang mampu berkolabirasi dengan dirinya. Termasuk dalam pembuatan video klip Rehat. "Kalian yang akhirnya bisa meresapi, mendalami, album eksplorasi saya Mantra Mantra. Bahkan bisa diajak berkolaborasi menciptakan karya visual kolektif dengan hasil yang baik. Adalah ekosistem bagi saya," tambahnya.

Video klip Rehat sendiri dirilis pada 6 Februari 2019. Kunto Aji turun langsung sebagai sutradara bersama Nouvanjoh. Video tersebut berisi kumpulan video dari berbagai kegiatan sehari-hari. Melihat sudut pandang dari beragam permasalahan orang-orang di sekitar.

Potongan-potongan video dalam klip tersebut merupakan kiriman dari para penikmat album Mantra Mantra Kunto Aji. Mereka mengirimkan video yang sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan sebelumnya. Secara garis besar video klip ini merupakan kolaborasi Kunto Aji dengan para penikmat lagu-lagu miliknya.

Video klip Rehat ini terus mendapat pujian dari para penggemar. Banyak dari mereka yang merasa terobati atau terpulihkan dari beragam rasa sakit atau permasalahan yang pernah hadir. Seperti judul lagunya, Kunto Aji mengajak pendengarnya untuk rehat sejenak dan akhrinya kembali menghadapi hidup dengan semangat optimisme yang baru.

Kini video klip tersebut sudah ditonton lebih dari 5,4 juta kali. Dan masuk nominasi Piala Maya 2019 dalam kategori Video Klip Musik Terpilih.

M RYAN H


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT