Dihujat karena Ledek Nikita Mirzani, Jane Shalimar Klarifikasi
TEMPO.CO | 04/02/2020 09:18
Jane Shalimar merupakan caleg Partai NasDem dari dapil DKI Jakarta 3. Sebelumnya dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. TEMPO/ Nurdiansah
Jane Shalimar merupakan caleg Partai NasDem dari dapil DKI Jakarta 3. Sebelumnya dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. TEMPO/ Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta -  Jane Shalimar memberi klarifikasi perihal dirinya yang mengomentari kasus yang menjerat Nikita Mirzani saat ini. Jane menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun apalagi Nikita.


"Lillahi ta'ala nggak ada sama sekali niatan saya untuk menyakiti perasaan siapapun, terlebih perasaan @nikitamirzanimawardi_17 yang notabene seorang ibu dan sedang menghadapi masalah pelik dalam hidupnya," tulisnya di Instagram Story pada Senin, 3 Januari 2020.

Sebelumnya, Jane memberikan komentar di akun Donna Latief, ibu tiri Dipo Latief  yang membahas bahwa Nikita telah mengeksploitasi anak demi pembelaan tindak kriminal dengan ancaman hukuman penjara. Istri Abdul Latief sekaligus nenek tiri bayi Arkana ini menyindir Nikita yang menggunakan cucunya untuk membangun opini di masyarakat agar tidak ditahan. 

"Bagaimanapun juga, tidak akan bisa menghilangkan unsur pidananya sudah mati langkah. Ujung-ujungnya anak dijadikan senjata untuk dapat simpati. Lagu usang mba," tulis Jane di kolom komentar akun Donna, @justdonna_jd.

Komentar ini menuai cercaan netizen yang langsung beramai-ramai menghujat Jane di akun Instagramnya. Ia dituduh tengah melakukan panjat sosial atau pansos dari kasus Nikita seperti setahun  lalu waktu ikut sibuk dalam kasus prostitusi yang menimpa Vanessa Angel. 

Menurut Jane, ia bukan bermaksud untuk tidak berempati dengan kondisi Nikita dan anaknya yang harus terpisah. Jane hanya menyayangkan mengapa setelah statusnya sebagai tersangka dan sempat ditahan selama dua hari, Nikita baru memikirkan kondisi anaknya yang masih membutuhkan dirinya.

"Seharusnya segala sesuatu yang dia lakukan, dipikir dampaknya ke depan, dan sudah berkali-kali saya beri masukan ke Niki supaya meredam emosinya dan masalahnya agar jangan dilebarkan ke mana-mana dan pikirkan juga perasaan anak-anaknya," tulis Jane.

Ia juga membeberkan bahwa sebenarnya Nikita juga sempat menghubungi dan bertemu dirinya untuk bertanya mengenai proses persidangan perceraiannya dulu. Jane juga yang mengenalkan dengan temannya yang bekerja di Pengadilan Agama Jakarta Selatan supaya lebih mudah menanyakan segala sesuatunya. Saat itu Jane juga sudah mengingatkan kepada Nikita untuk fokus dengan proses persidangan dan menahan emosinya dalam menghadapi suaminya.

Di akhir unggahannya, Jane mengucapkan permohonan maafnya yang menimbulkan perdebatan dari berbagai pihak. "Sekali lagi, secara pribadi saya mohon maaf @nikitamirzanimawardi_17 atas komentar yang tidak sepatutnya saya tulis, itu adalah murni kekhilafan saya sebagai manusia," tulis Jane. Ia berharap agar Nikita diberi kesabaran dan ketabahan dan berharap seluruh prosesnya cepat selesai agar Nikita bisa berkumpul lagi dengan anak-anaknya.

Nikita menyandang status sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan kepada Dipo Latief, mantan suaminya. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah mempertimbangkan status Nikita yang menjadi orang tua tunggal bagi anak-anaknya. Hal ini membuatnya menjadi tahanan di wiliyah DKI Jakarta dan dikenakan wajib lapor 2 kali seminggu sambil menunggu jadwal persidangannya.

MARVELA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT