Keluarga Chef Renatta Moeloek Jadi Korban Pelecehan Seksual
TEMPO.CO | 30/01/2020 21:30
Renatta Moeloek. (Instagram - @renattamoeloek)
Renatta Moeloek. (Instagram - @renattamoeloek)

TEMPO.CO, Jakarta -Chef Renataa Moeloek mendapat kabar tidak mengenakkan. Salah satu anggota keluarganya mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Renatta pun menceritakan kronologi kejadian yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan.

"Pagi ini, ketika dia jalan pagi di kawasan Jakarta Selatan, ada pengendara motor yang ngebut ke arah dia dan dengan cepat meremas payudaranya sangat keras hingga memar (saya lihat sendiri bekas memarnya) dan langsung kabur dengan cepat," tulisnya di Instagram pada Rabu, 29 Januari 2020.

Renatta mengaku anggota keluarganya itu mengalami trauma setelah menjadi korban pelecehan seksual. Karena panik, anggota keluarga yang tak disebutkan namanya itu tidak sempat untuk melihat plat nomor kendaraan roda dua yang ditumpangi oleh pelaku. "Tentu saja, keluarga saya ini perempuan berumur, dia shock, ketakutan, ga kepikiran untuk buru-buru lihat plat nomornya. Motornya udah kabur jauh," lanjutnya.Chef Renatta Moeloek. Instagram/@renattamoeloek

Cerita ini ia bagikan untuk mengingatkan bahwa harus selalu berhati-hati dengan orang tak dikenal di mana pun dan kapan pun. Ia pun menyarankan kepada seluruh pengikutnya di Instagram untuk mengantongi alat yang bisa digunakan untuk membela diri ketika dalam situasi bahaya.

"Cuma mau ingetin orang-orang untuk menyadari hal ini. Orang aneh itu banyak, kita ga selalu bisa paham cara pikirnya apalagi motifnya. Waspadalah dan selalu bela diri kalian. Laporkan semuanya kalau bisa. Kalian dapat dengan mudah menemukan senjata pintar dan efisien di toko. Beranilah," tutup Renatta Moeloek.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT