Diancam Rangga Sunda Empire, Deddy Corbuzier Minta Tolong
TEMPO.CO | 27/01/2020 21:30
Deddy Corbuzier. Tabloidbintang.com
Deddy Corbuzier. Tabloidbintang.com

TEMPO.CO, Jakarta - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran YouTubenya.

"Sunda Empire ini memiliki kesopan santunan sangat luhur. Jadi tidak boleh. Dan Sunda Empire pemilik bumi. Dia numpang di mana? Kalau dia tidak suka Sunda Empire pergi dari bumi, atau dia mati," kata Rangga.

Terkait ancaman tersebut, Deddy Corbuzier memberikan respons lewat instagram pribadinya, pada Minggu, 26 Januari 2020. Deddy mengunggah sebuah artikel dari sebuah media online berjudul Rangga Peringatkan Deddy Corbuzier: Kalau ga Suka Sunda Empire, Silahkan Angkat Kaki dari Bumi.

Deddy pun meminta warganet menolongnya. “Tolong.. Saya diancam..," tulis Deddy. Tentu saja permintaan itu hanya sekadar candaan. Apalagi kemudian Deddy protes karena berita itu masuk di kanal hiburan. 

“Tapi kok malah masuknya berita hiburan.. KALIAN TEGA!!,” dibarengi emoji menangis.

Unggahan bernada candaan dan satire itu lantas mendapat banyak respons dari rekan-rekan Deddy sesama artis. “Mamam tuh om..!!,” tulis Irfan Hakim mengolok di kolom komentar. Menanggapi komentar sebut Deddy menjawab, “Pade jahat..”.

Tidak jauh berbeda dengan Irfan Hakim, komedian Sule juga memberikan komentar yang bernada meledek, hanya saja ledekannya tersebut ditujukan untuk judul berita dalam ungghan Deddy. “Angkat Jemuran aja om,” tulis sule dibarengi dengan emoji tertawa.Sunda Empire. Facebook.com

Banyak juga artis yang hanya memberikan komentar menertawakan saja seperti Anji, Gilang Dirga, dan Reza Nangin.

Seperti diketahui, saat ini Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat, sedang jadi perbincangan. Di acara Indonesia Law Club yang tayang pada Selasa malam, 21 Januari 2020, Rangga Sasana menjelaskan Sunda Empire adalah sebuah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi.

Sunda Empire, menurutnya sudah ada sejak 324SM saat Alexander The Great (seorang raja dari kerajaan Yunani Kuno dan anggota dinasti Argead) kemudian diturunkan ke Dinasti Pajajaran Siliwangi. Rangga juga dengan tegas mengatakan bahwa Sunda Empire berbeda dengan kerjaan-kerajaan lain yang baru muncul, seperti Keraton Agung Sejagat yang juga membuat heboh. 

M RYAN HIDAYATULLAH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT