Kobe Bryant Meninggal, Grammy Award 2020 Beri Penghargaan Khusus
TEMPO.CO | 27/01/2020 08:32
Kobe Bryant tersenyum lebar bersama putri-putrinya Gianna (kanan) dan Natalia dengan Trofi Bill Russell MVP setelah timnya mengalahkan Boston Celticsdalam NBA Finals 2010 di Los Angeles, California 17 Juni 2010. Gianna merupakan putri kedua Kobe, yang ser
Kobe Bryant tersenyum lebar bersama putri-putrinya Gianna (kanan) dan Natalia dengan Trofi Bill Russell MVP setelah timnya mengalahkan Boston Celticsdalam NBA Finals 2010 di Los Angeles, California 17 Juni 2010. Gianna merupakan putri kedua Kobe, yang sering menjadi suporter bagi ayahnya. REUTERS/Mike Blake

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu, 26 Januari 2020, waktu setempat. Bryant meninggal dalam usia 41 tahun.

Berduka mendengar kabar kematian tersebut, Grammy Award 2020 langsung bekerja dengan cepat untuk memberi penghormatan khusus. Perwakilan dari Recording Academy mengatakan bahwa akan ada penghargaan untuk bintang LA Lakers itu. Nantinya acara ini akan dimulai dengan saat hening untuk mendiang Kobe Bryant.

CEO Recording Academy Sementara, Harvey Mason Jr. akan memulai acara dengan memberitakan tentang kematian Bryant. "Karena kita berada di rumahnya, saya akan meminta Anda untuk bergabung dengan saya dalam saat hening," ujar Harvey dilansir The Hollywood Reporter.

Para penggemar juga berkumpul di luar Staples Center, Los Angeles untuk memberikan penghormatan kepada Bryant. Selain itu, pertunjukan langsung karpet merah Billboard dan E! Dibuka dengan menyampaikan bagaimana kematian Bryant telah meruntuhkan acara perayaan, dengan tuan rumah mengungkapkan kesedihan dan dukungan mereka untuk keluarga Bryant.Ekspresi sejumlah penggemar Lakers saat berada di Staples Center Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter, di Los Angeles, California, 26 Januari 2020. Kobe Bryant pensiun pada 2016 itu, atau setelah 20 tahun berkarier di NBA. REUTERS/Monica Almeida

Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna termasuk di antara lima orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas pada Minggu pagi waktu setempat. Bryant dilaporkan sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket dengan putrinya ketika helikopter itu jatuh.

Selama karirnya di LA Lakers, Bryant memenangkan lima kejuaraan NBA. Bryant juga memenangkan Oscar untuk Animasi Pendek Terbaik lewat film otobiografinya yang berjudul Dear Basketball. Kobe Bryant di film ini bertindak menjadi produser eksekutif dan pengisi suara.

Kematian Kobe Bryant juga membuat sejumlah selebritas terkejut dan berduka. Melalui media sosial sebelum Grammy Award 2020, Nick Jonas, John Legend, Justin Bieber, Paul Stanley dan Ella Mai mengekspresikan keterkejutan dan kesedihan mereka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT