Rilis Lagu Kedua, Ayesha Anak Tompi Tulis Lirik Sendiri
TEMPO.CO | 17/01/2020 08:20
Putri Tompi, Ayesha bernyanyi saat menghadiri perilisan single terbarunya It Starts From Home di M Bloc Space, Jakarta, 16 Januari 2020. Sebelumnya, pemiilik nama lengkap Cut Malka Ayesha itu pernah merilis lagu pertamanya berjudul Wanna Dance untuk tema
Putri Tompi, Ayesha bernyanyi saat menghadiri perilisan single terbarunya It Starts From Home di M Bloc Space, Jakarta, 16 Januari 2020. Sebelumnya, pemiilik nama lengkap Cut Malka Ayesha itu pernah merilis lagu pertamanya berjudul Wanna Dance untuk tema musik di Asian Para Games 2018. TEMPO//Nurdiansah

TEMPO, Jakarta - Cut Malka Ayesha anak kedua dari penyanyi Tompi merilis lagu keduanya yang berjudul It Starts From Home. Walaupun masih berusia 10 tahun, Ayesha menulis sendiri lirik yang seluruhnya menggunakan Bahasa Inggris itu.

Tompi mengaku hanya memberikan tema besar kemudian Ayesha yang akan menuangkannya kedalam tulisan. "Ayah kasih temanya buat lagunya, terus Ayesha tulis liriknya," kata Ayesha saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Januari 2020. Dalam menulis lirik, Ayesha juga dibantu sang kakak, Teuku Omar Dakari.

Ayesha membutuhkan waktu selama satu minggu untuk menyelesaikan lirik lagu tersebut disela-sela kesibukannya sekolah dan mengerjakan PR-nya. Seperti judulnya lirik lagu It Starts From Home mengisahkan tentang keluarga yang berperan sebagai tempat perhentian utama yang menyejukkan. Tompi juga mengaransemen musiknya dibantu oleh Yudhistira Arianto sebagai penata musik.

Penyanyi yang berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini mengaku tidak ingin Ayesha terbebani dengan nama besar dirinya di dunia tarik suara. Tompi ingin anaknya bisa bebas berekspresi sesuai dengan keinginan dan seleranya.

"Dari awal saya tidak mau dan berusaha untuk menghindari menjadikan Ayesha ini versi Tompi kecil sebenarnya. Saya pengen dia bisa tumbuh dengan gaya musiknya sendiri," kata Tompi. Tompi bersama putrinya, Ayesha menghadiri perilisan single terbarunya It Starts From Home di M Bloc Space, Jakarta, 16 Januari 2020. Lirik It Starts From Home diciptakan sendiri oleh Ayesha. TEMPO//Nurdiansah

Namun, ayah tiga anak ini dan sang istri sepakat bahwa pendidikan adalah yang utama. Sehingga karya ini bukan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, melainkan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada buah hatinya atas talenta yang mereka miliki.

"Semata-mata cuma buat sejarah dia aja nanti, kalau dia udah besar 'oh dulu pernah didukung begini' jadi memang belum gue arahkan untuk cari duit sih," kata Tompi. Selain itu ia juga ingin anak-anak di Indonesia bisa menikmati lagu yang sesuai dengan usianya.

Setelah peluncuran lagu keduanya ini, Ayesha tidak menutup kemungkinan untuk membuat album lagu dirinya sendiri. Namun ia menyadari bahwa masih perlu banyak waktu untuk merealisasikannya. "Ayesha sih mau bikin album tapi kan masih perlu banyak lagu lagi," kata Ayesha.

Sebelumnya Ayesha sudah merilis lagu pertamanya dengan berduet bersama Tompi berjudul I Wanna Dance pada 2018. Lagu tersebut juga menjadi salah satu lagu resmi Asian Paragames.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT